Rabu, Mei 22, 2024

Latih Mental dan Jaga Kebugaran, LPKA Palu Gandeng NFC Bekali Anak Binaan Beladiri Boxing

Palu – Bertempat di Aula Serbaguna Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, 18 orang binaan dibekali bela diri boxing. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dengan mendatangkan pelatih dari Nakua Fighting Club (NFC) Palu, Sabtu, (11/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, coach Bella selaku pelatih NFC Palu memberikan materi dasar terhadap seluruh anak binaan agar tidak lupa dengan Gerakan yang sudah dipelajari.

Dengan penuh semangat, para anak binaan mengikuti Latihan bela diri boxing secara seksama. Pelatihan ini sendiri memiliki manfaat positif yang bisa didapatkan, yaitu sebagai pelatihan mental, pertahanan diri, peningkatan kedisiplinan, dan juga untuk Kesehatan diri.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk seluruh anak binaan.

“Pelatihan ini banyak memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, ikuti dengan baik dan parhatikan instruksi yang disampaikan coach bela,” kata Revanda

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat. “Mereka masih muda, perlu dikontrol emosinya. Melalui pelatihan ini saya berharap mereka memiliki bekal bela diri yang dapat dikembangkan setelah bebas nantinya, mungkin salah satu dari mereka bisa menjadi atlet dan dapat mewakili Sulawesi tengah,” harapnya

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar memberikan apresiasi kepada LPKA Palu yang selalu aktif dalam meberikan pembinaan bermutu kepada seluruh anak binaan.

“Saya bangga atas kinerja LPKA Palu, semuanya berjalan seimbang dari para pegawai hingga anak binaan. Semoga hal ini tetap konsisten dijalankan, semangat dan terus raih prestasi,” tutup Kakanwil Hermansyah.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN