Kamis, Juni 13, 2024

Pantau Pilkades, Bupati Eddy Berutu: Sejauh Ini Semua Berjalan Lancar

DAIRI – Hari ini, Rabu (25/10/2023), Kabupaten Dairi menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 22 desa dari 11 kecamatan.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan monitoring pelaksanaannya di beberapa lokasi.

Bupati Dairi melakukan pemantauan di Desa Laenuaha, Desa Kuta Tengah di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, serta Desa Mbelang Malum di Kecamatan Sidikalang.

Pantauan USA, Bupati menyampaikan rasa syukurnya, antusiasme masyarakat di tiga desa yang mendapat pantauan hari ini sangat tinggi.

Eddy Berutu juga menjelaskan, di tengah tingginya antusiasme tersebut, proses Pilkades sejauh ini berjalan damai dan kondusif.

“Kami bersyukur, sejauh yang kami kunjungi hari ini semuanya berjalan dengan baik. Antusias masyarakat cukup tinggi, tampak wajah bahagia warga. Selain untuk memberikan hak suaranya, saya lihat Pilkades ini jadi ajang silaturahmi warga juga, ini adalah hal yang baik,” katanya.

Bupati juga berharap proses pencoblosan hingga penghitungan suara bisa diselesaikan hari ini, sehingga masyarakat bisa langsung tau siapa pemimpin desanya yang baru.

“Semoga Pilkades tahun ini bisa tuntas hari ini, lancar dan kondusif. Masyarakatpun tetap merasa aman dan hasilnya pun sesuai dengan harapan masyarakat. Kami juga sampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dari Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi dan seluruh pihak yang membantu suksesnya Pilkades hari ini,” katanya.

Sekadar informasi, Pilkades serentak kali ini akan diikuti sebanyak 60 orang calon kepala desa di 22 desa dari 11 kecamatan se-Kabupaten Dairi.

Proses Pilkades ini sebelumnya telah mengikuti deklarasi damai, Rabu (18/10/2023), di Balai Budaya, Sidikalang.

Turut serta mendampingi bupati, Kadis Pemdes Simon Tony Malau, Kasatpol PP Horas Pardede, Camat Siempatnempu Koko Angkat, dan Camat Sidikalang Abdimar Tamba. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN