Minggu, April 21, 2024

2 Anggota Geng Motor Diamankan Polres Binjai dan Kodim 0203 Lkt

BINJAI – Kelompok geng motor yang berada di Kota Binjai, Sumatera Utara, kian hari semakin merajalela dan beringas.

Malah sebaliknya, geng motor ini kian berani menunjukkan jati dirinya dengan cara konvoi di jalanan Kota Binjai. Bahkan dalam konvoi yang dilakukan puluhan sepeda motor yang ditumpangi anak-anak geng motor juga dengan berani dan tanpa ragu membawa senjata tajam.

Tim gabungan dari Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai malam tadi mengamankan 2 orang anggota geng motor TMS ( Tongkrongan Manusia Singa ) di Jalan Megawati Kecamatan Binjai Timur, Minggu ( 11/6/2023 ) sekitar pukul 01.30 Wib.

Adanya informasi warga yang akhir-akhir ini, geng motor terus merajalela yang selalu berkumpul di Jalan Baru Megawati, tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0203 Langkat yang dipimpin Pasi Intel Kodim 0203 Langkat Kapten Inf. Eben Pakpahan beserta Dan Unit Lettu Ariyanto terus melakukan patroli bersama tim dari Polres Binjai

Dari hasil patroli yang dilakukan tim gabungan dari Kodim 0203/Langkat dan Polres Binjai mengamankan 2 orang Geng Motor yang mengatasnamakan geng Motor TMS (tongkrongan Manusia Singa)

Adapun identitas geng motor TMS yang diamankan di jalan Baru Megawati, Dimas Nst (20) warga Jalan Harapan Dusun Puji Mulio Kecamatan Sunggal Deli Serdang dan Rivaldo (20) warga Jalan Harapan Dusun Puji Mulio Deli Serdang dan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 3104 AEZ.

Kedua 0rang geng motor ini diamankan saat tim gabungan melakukan patroli dan pada saat itu tampak kawanan geng motor dari RNR ( Rock N Rol ) 07 Jumpa Libas dan geng Motor TMS sedang berkumpul di Jalan Baru Megawati sekitar pukul 23.00 Wib dengan menggunakan sepeda motor sekitar 40 unit dan 80 0rang geng motor.

Melihat adanya patroli gabungan dari petugas Kodim 0203 dan Polres Binjai para anggota geng motor membubarkan diri sambil mengacungkan parang panjang (kelewang) ke arah petugas.

Karena panik dan jalan bergelombang pada saat melarikan diri 2 anggota geng motor hilang keseimbangan sehingga menabrak pohon mahoni tidak jauh dari tempat geng motor berkumpul.

Dari kejadian itu, kedua anggota geng motor mengalami luka-luka dan patah kaki, sehingga dibawa ke rumah sakit Djulham dan yang satu lagi diamankan tim Sat Reskrim Polres Binjai untuk dimintai keterangan.

Dari hasil patroli yang dilakukan tim gabungan Kodim 0203/Langkat dan Polres Binjai dapat mengamankan, 1 unit Sepeda Motor jenis Honda Beat BK 3104 AEZ milik Sdr. Dimas dan 1 buah sebilah parang panjang (Kelewang).

Pasi Intel Kodim 0203 Langkat Kapten Inf. Eben Pakpahan didampingi Dan Unit Lettu Ariyanto saat dijumpai awak media ini usai patroli di kantornya ” ya kami dari Kodim 0203 Langkat ikut dalam patroli pengaman geng motor dan tim gabungan mengamankan 2 orang anggota geng motor RNR dan TMS”, ungkap Pasintel. ( ST)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN