Selasa, April 16, 2024

Antisipasi Begal, Polres Sergai Tingkatkan Patroli

Sergai | Aktiva.News- Maraknya terjadi begal di Medan, Binjai dan Deli Serdang. Mendapatkan sorotan serius dari Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilkum Polres Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketika diwawancarai langsung di Mapolres Sergai, Selasa (11/7/2023), AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK menyatakan patroli keliling dan penyuluhan terhadap orang tua terus dirutinkan untuk mengantisipasi kejahatan begal.

“Yang saya herannya pelakunya masih muda loh, maksudnya kayak gini tanggung jawabnya apa sih, punya anak istri belom, Jadikan untuk apa sih, itu yang kita herankan,” ucapnya.

Lanjutnya, makanya kita rutinkan Patroli malam, mulai yang masuk dari Pakam, dan yang masuk dari Tebing Tinggi untuk kita antisipasi dari yang mencurigai dan yang bergerombolan.

Kapolres Sergai juga menghimbau kepada Ormas dan masyarakat serta orang tua untuk menjaga anaknya dan membimbingnya untuk mengarahkan yang baik agar tekun belajar.

“Bahwa motivasi begal oleh pelaku ada indikasi untuk penyalahgunaan narkoba. Nah ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada pelaku begal di wilkum Polres Serdang Bedagai Oxy menjawab Alhamdulillah belum ada, tapi jangan sampai itu jadi pemicu, angka itu gak menjadi patokan tetapi kalau itu sudah meresahkan akan kita tindak tegas.

AKBP Oxy menegaskan Patroli setiap malam terus kita rutinkan begitu juga setiap Polsek. Sasaran lebih difokuskan kepada tempat yang rawan yakni Kecamatan Perbaungan, Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin.

“Memang setiap Polsek minim mobil patroli, namun itu tidak menyurutkan semangat untuk mempatroli dan mengamankan Kamtibmas di setiap Wilkum Polsek. Semoga Pemkab Sergai dapat memberikan hibah mobil Patroli untuk setiap Polsek,” tutup AKBP Oxy.
(Ari)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN