Sabtu, April 27, 2024

Badikenita Br Sitepu Harapkan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Berwarna di Nisel

Nisel – Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) Dr.Badikenita Sitepu SE SH M.Si melantik Ketua DPC PIKI Nias Selatan, Aferili Harita, S.E., M.M periode 2024-2029.

Aferili Harita SE.MM terpilih secara aklamasi pada Kopercab, Jumat (12/01/24) yang berlangsung di Walo Green Hall Teluk Dalam. Konpercab dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Internal DPD PIKI Sumatera Utara, Henri Sibarani.

Aferili Harita SE.MM merupakan orang pertama menjasi Ketua PIKI setelah dibentuk di Kab Nias Selatan, kemudian dilanjutkan dengan dipimpin oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PIKI Sumatera Utara, Pdt. Steven Kumenit, S.Th., M.Mip., dan didukung oleh dua unsur anggota, yaitu Pdt. Dr. Wilson Bawamenewi, S.Th., M.Th., dan Anggreani Dachi, SP., M.Si.

Sebelum dimulainya Konfercab, diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Marinus Gulo, S.Th., M.Th. Gulo. Dalam kotbahnya yang diambil dari Kolose 3:1-4, yang memberikan pesan penting kepada peserta untuk fokus pada hal-hal yang tinggi, bukan yang bersifat duniawi.

Dalam pelantikan itu, Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., S.H., M.Si., yang saat ini anggota DPD RI dan perempuan satu-satunya Calon DPD RI Dapil Sumatera Utara pada Pemilu 2024 menyoroti tiga gerakan utama PIKI, yaitu Gerakan Pemikiran, Gerakan Pemberdayaan, dan Gerakan Advokasi.

Dr. Badikenita Br Sitepu menegaskan bahwa advokasi PIKI tidak terbatas hanya pada bidang hukum tetapi melibatkan aspek-aspek lainnya.

“Saya percaya PIKI tidak hanya berbicara namun juga bertindak dan berbuat. PIKI harus menjadi kekuatan positif di tengah-tengah masyarakat, terutama di Nias Selatan,” tegasnya.

Alumni S1 dan S2 USU dan Doktor termuda ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu pilihan terhadap Aferili Harita SE.MM ini diharapkan membawa semangat baru dan visi yang jelas untuk kemajuan PIKI di Kab Nias Selatan.

“Konfercab PIKI Kabupaten Nias Selatan tidak hanya menjadi forum pemilihan, namun juga menjadi momentum penting bagi para anggota untuk bersatu, merenungkan tujuan di atas dunia, dan membawa organisasi ke tingkat kemuliaan yang lebih tinggi. Harapannya, PIKI dapat terus berkontribusi positif dalam pengembangan spiritual dan sosial masyarakat setempat,” ungkap kelahiran 27 Juni 1975 yang kini Pengurus Pusat Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Indonesia 2015 s/d sekarang.

Sementara itu, Ketua terpilih DPC PIKI Nisel, Aferili Harita, S.E., M.M., menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dalam pidatonya, Aferili Harita menyatakan tekadnya untuk menjadikan PIKI bukan sekadar nama, melainkan sebuah lembaga yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Nias Selatan.

“Kami bersama seluruh pengurus siap bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi PIKI, agar tidak hanya dikenal sebagai lembaga, tetapi lebih dari itu, sebagai penopang perubahan yang nyata di tengah-tengah masyarakat Nias Selatan,” ujar Aferili Harita menambahkan menjadi titik awal bagi peran PIKI dalam memberikan kontribusi positif di Nias Selatan dan mewujudkan visi lembaga sebagai agen perubahan yang berdampak luas.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah anggota PIKI dan tokoh masyarakat setempat. (Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN