Rabu, Mei 22, 2024

Berharap Jadi Desa Binaan Hatinya PKK Terbaik Se- Sumut, Ketua PKK Dairi Serahkan Bantuan ke Desa Pasi

DAIRI – Desa Pasi, Kecamatan Berampu telah ditetapkan menjadi desa binaan Hatinya PKK melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu. Atas penunjukan tersebut, Tim Penggerak PKK Dairi melakukan pembinaan secara bertahap agar desa tersebut dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pembinaan dirangkai dengan pembagian bantuan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Selasa (28/3/2023).

Pada kegiatan tersebut, Romy Mariani mengatakan Desa Pasi sebagai desa binaan Hatinya PKK diharapkan mampu memberikan dampak kepada warganya. Dampak yang dirasakan adalah seluruh warga menjadi hidup sehat dengan berbagai bantuan yang diserahkan pemerintah.

“Ini bukan akhir, harus ada hasilnya, harus dikembangkan dan dukungan dari pemerintah harus terus berkesinambungan. Desa ini sudah kami lihat bersih, berarti gotong royong tetap dijalankan. Partisipasi masyarakat tetap diperlukan, semoga ini menjadi berkah bagi masyarakat Desa Pasi sehingga masyarakatnya sejahtera,” kata Romy Mariani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Robot Simanullang yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan pihaknya sangat fokus terhadap Desa Pasi sebagai desa binaan.

Sebagai bentuk dukungannya, Robot menyampaikan dinas pertanian akan menyerahkan bantuan. Bantuan tersebut berupa benih ikan lele sebanyak 5.500 ekor, bawang merah 200 kg, itik sebanyak 120 ekor umur 3 bulan serta bibit sayur bayam dan kangkung.

Setelah menerima bantuan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasi Mardawati Sullam Manik menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PKK Dairi bersama dengan dinas pertanian.

“Terima kasih juga dukungan dari Ketua PKK Dairi, yang selalu memberikan perhatian kepada desa ini. Kepada masyarakat, mari kita manfaatkan dukungan ini dengan baik agar harapan kita desa ini menjadi desa terbaik di Sumatera Utara,” ujarnya yang didampingi Camat Berampu Ramadhayani Berampu.

Dalam pembinaan ini, Romy Mariani bersama PKK Desa Pasi melakukan tanam bersama bawang merah di taman PKK Desa Pasi. Selain itu, dilakukan juga penaburan benih ikan lele di kolam warga. (Nid)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN