Senin, April 29, 2024

Bunda PAUD Kabupaten Dairi Lepas 226 Siswa TK Pembina Sidikalang

DAIRI – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu melepas 226 siswa TK Pembina Sidikalang, Kamis (16/6/2023).

Acara yang dirangkai dengan pentas seni ini berlangsung meriah dan seru. Dalam sambutannya, Romy Mariani menyampaikan terima kasih pada guru dan tutor yang sudah berhasil mendidik anak-anak hingga melepas siswa menuju Sekolah Dasar (SD). Tidak lupa, Ia juga menyampaikan selamat pada orang tua anak didik telah sampai pada titik ini.

“Ini anugerah terbesar bagi para orang tua. Saya hanya ingin sampaikan tentang transisi PAUD ke SD yang harus dibuat menyenangkan,” katanya mengawali.

Kata Romy lagi, hal yang sama sudah disampaikan pada guru-guru SD saat pelepasan siswa di TK Pembina Sumbul.

“Kami sampaikan kepada para guru SD agar menghadirkan pola belajar yang menyenangkan. Karena selama ini terjadi miskonsepsi. Di Indonesia seolah-olah diharuskan anak anak PAUD sudah harus bisa baca, tulis, dan berhitung (calistung) saat masuk SD. Calistung jadi barometer kemampuan anak kita. Ini konsep yang salah, yang harus kita ubah,” katanya mengakhiri.

Hadir dalam pelepasan siswa TK Pembina ini, Camat Sidikalang, Kepsek Nurliani Manik Spd, guru dan tutor, orangtua dan para siswa. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN