Rabu, Mei 22, 2024

Bupati Eddy Berutu: Dairi Siap Dukung Lomba Jetski Dunia di Tao Silalahi

DAIRI– Pemerintah Kabupaten Dairi siap mendukung dan menyukseskan event lomba balap jetski dunia atau Aquabike World Championship yang akan berlangsung di Danau Toba, salah satunya di Silalahi, pada Oktober 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati setelah selesai mengunjungi Dermaga Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Rabu (5/4/2023).

Bupati Eddy Berutu mengunjungi Dermaga Tao Silalahi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM. Manuhutu, Direktur Marketing InJourney Maya Watono, dan tim dari H2O untuk melakukan homologasi survey dan monitoring untuk persiapan Event Aquabike World Championship di Dermaga Wisata Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.

Bupati menyampaikan optimismenya Kabupaten Dairi siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan event ini November mendatang.

Menurutnya ini adalah kesempatan baik bagi Dairi untuk lebih menunjukkan eksistensi dan potensi dari berbagai bidang setelah perhelatan F1H2O di Balige.

“Setelah dipercaya untuk ikut ambil peran dalam event Powerboat F1H2O di Balige Februari lalu, kali ini kami dipercaya kembali menjadi bagian dari penyelenggaraan even internasional Aquabike world championsip,” kata Eddy Berutu.

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Budianta Pinem, Asisten Perekonomian JW Purba, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rahmat Syah Munthe, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadis Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, serta Camat Silahisabungan Landong Napitu.

Sebagai informasi Aquabike World Championship ini adalah balapan balap jetski tingkat internasional. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN