Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Bupati Eddy Berutu Serahkan Bantuan Kendaraan Roda 3 untuk Penyandang Disabilitas

DAIRI – 2 Warga Kabupaten Dairi penyandang disabilitas sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Dairi secara khusus kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu atas upaya dan perjuangannya meralisasikan bantuan berupa kenderaan roda 3.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Dairi secara khusus kepada bapak bupati Eddy Berutu atas segala upayanya meralisasikan kendaraan bagi kami penyandang disabilitas.

Kami berdoa mudah-mudahan bapak bupati selalu diberi kesehatan dalam memimpin Dairi ini,” ucap Maruba Sinaga, salah seorang penyandang disabilitas asal Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga saat penyerahan kenderaan roda 3 di halaman Kantor Dinas Sosial, Rabu (15/3/2023).

Maruba Sinaga bersama salah satu rekannya sesama penyandang disibalitas Hendri Maibang asal Desa Laksa, Kecamatan Pegagan Hilir berharap bantuan kenderaan roda 3 ini dapat bermanfaat dalam mendukung usaha yang selama ini mereka geluti yakni katering dan pengumpul hasil bumi.

Bupati Eddy Berutu juga menyampaikan harapan besarnya atas bantuan yang telah diterima kedua warganya tersebut.

“Kami dengan gembira mendukung usaha-usaha yang sedang yang bapak jalankan. Semoga dengan kendaraan ini apapun usaha yang bapak lakukan akan meningkatkan produktifitas usaha dan ekonomi keluarga,” katanya.

Selain itu Bupati juga mendoakan semoga para penerima manfaat ini jadi teladan dan inspirasi bagi warga lain yang mungkin memiliki kondisi yang lebih sulit.

“Semoga kekurangan yang anda alami dapat menjadi berkat buat orang lain. Melalui usaha yang saudaraku jalankan kelak akan menjadi contoh bagi warga lain untuk senantiasa semangat berusaha ditengah keterbatasan,” katanya lagi.

Lebih jauh Bupati juga menyampaikan penyerahan bantuan ini tidak terlepas dari peran menteri sosial yang merespon usulan kita yang sudah direalisasikan hari ini termasuk kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi yang selama ini gigih memperjuangkan bantuan ini.

“Tentu sudah banyak bantuan yang turun dari pusat secara khusus dari dinas sosial. Untuk itu, Kepada saudaraku warga penyandang disabilitas, kami sampaikan tetaplah semangat, sehingga dari usaha di tengah keterbatasan ini, anda mampu menjadi berkat buat orang lain,” kata Eddy Berutu mengakhiri.

Sebagai informasi penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa 2 kendaraan roda 3 bagi warga penyandang disabilitas ini merupakan hasil usulan proposal Dinas Sosial Kabupaten Dairi tahun 2022 kepada Kementerian Sosial.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Kadis Sosial Anggara Sinurat, Kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Camat Pegagan Hilir Abdimar Tamba, Camat Tigalingga Untung Nahampun. (Nid)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN