Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Penyandang Disabilitas

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama dengan Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu lakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) yayasan kesejahteraan penyandang disabilitas GBKP Alpha Omega di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo,Sumatera Utara, Senin (22/01/2024).

Dimana, pembangunan rumah susun ini, anggarannya bersumber dari Kementerian PUPR bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera II yang didorong melalui perjuangan aspirasi dari anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu dari komisi V fraksi PDIP.

Sekretaris Umum Moderamen GBKP, Pdt.Yunus Bangun, mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas Ridonya sehingga bisa berkumpul di Juma Lingga dalam acara peletakan batu pertama untuk pembangunan rusun penyandang disabilitas yayasan Alpha Omega(AO) GBKP.

Selanjutnya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bob Andika Mamana Sitepu sebagai anggota DPR RI komisi V dari fraksi PDIP, yang tetap berjuang di daerah pelayanan Moderamen GBKP, khususnya di Tanah Karo, terlebih lebih lebih anggaran pembangunan rusun ini atas perjuangan aspirasi dari anggota DPR RI kita ini yakni, Bob Andika Mamana Sitepu, tutur Sekum Moderamen GBKP.

“Untuk itu, atas nama Moderamen GBKP, kami mengucapkan banyak terimakasih, dan kami berdoa, Kiranya BAMS dan keluarga dan diberi kesehatan dan dimurahkan rejekinya serta apa yang dicita-citakan bisa terpenuhi atas ijin Tuhan,”ungkap Pdt.Yunus Bangun.

Dikesempatan tersebut, Pdt. Mestika Ginting Ketua Bidang Diakonia Moderamen GBKP yang merupakan mantan Direktur Alpha Omega, dengan lugas menjelaskan bahwa perjuangan yang cukup melelahkan untuk memajukan Alpha Omega. Kini Juma Lingga milik Alpha Omega, yang bisa dikatakan menjadi Pusat Pemberdayaan Disabilitas.

Selain pertanian, peternakan dan pembuatan pupuk organik, kini dapat memproduksi kopi dari hulu sampai ke hilir. Dari biji kopi, diolah untuk siap disajikan bahkan sampai dapat dinikmati di Cafe Inklusi. Kini masyarakat sekitar Kabanjahe dapat menikmatinya langsung. Ini salah satu model yang ideal untuk dikembangkan.

Disamping itu untuk urusan melayani anak-anak disabilitas, GBKP boleh kita acungkan jempol. Yang beliau ketahui bahwa GBKP adalah satu – satunya gereja (PGI) yang melayani anak-anak disabilitas. Ini ditandai bahwa beliau dipercayakan mewakili gereja-gereja di Indonesia dalam suatu acara dalam pelayanan kepada anak-anak disabilitas di Jerman. Mengapa GBKP yang mewakili, karena hanya GBKP yang mempunyai yayasan untuk melayani di bidang ini.

Ada rasa haru mendalam baginya, apalagi kini GBKP mempunyai 17 Rumah Disabilitas Mandiri yang melayani anak – anak disabilitas. Ini bukti bahwa GBKP mempunyai komitmen yang tinggi dalam menjalan tugas gereja di bidang diakonia. Oleh karena beliau tetap terus mendorong gereja-gereja GBKP untuk ini.

Catatan beliau ketika Direktur Alpha Omega, pada tahun 2013 di Kabupaten Karo ini, ada 2.972 penyandang disabilitas. Tentu ini adalah tanggung jawab gereja, harapannya pemerintah terlibat aktif.

Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendahulu, gereja pengampu GBKP Kabanjahe Kota, Pemerintah, BUMN dan BUMD dan para donatur.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya, sangat mengapresiasi perjuangan dan kepedulian anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, terhadap Kabupaten Karo ini, dimana sejak dilantik menjadi anggota DPR RI di tahun 2019, BAMS tetap menunjukkan kepeduliannya, memperjuangkan anggaran dari Pusat ke Tanah Karo ini.

“Untuk itu, saya mendoakan semoga Bob Sitepu terpilih di pemilu tahun 2024 ini, sehingga ada perpanjangan tangan pemkab Karo di Pusat,” Pungkas Cory. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN