Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provsu Zona Dataran Tinggi

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama kepala daerah dataran tinggi menghadiri acara Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara 2025 zona Dataran Tinggi,Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (16/1/2024). Pra Musrenbang ini akan berlangsung selama dua hari sejak 16-17 Januari 2024.

Menurut Bupati Karo, saat ini Kabupaten Karo juga sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, dimana pemerintah pusat mencanangkan pengembangan 5 kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), salah satunya Kabupaten Karo masuk dalam zona KSPN destinasi wisata Danau Toba .

“Untuk itu harapan kami pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat semakin memberikan kontribusi secara maksimal dalam pengembangannya dari segi pelaksanaan atraksi, amenitas dan aksesibilitas untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo.

“Kiranya apa yang kita rencanakan dalam pra musrenbang zona dataran tinggi Sumatera Utara ini dapat kita sepakati untuk menjadi usulan prioritas demi kemajuan Sumatera Utara, khususnya kabupaten Karo,” pungkas bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang.

Kabupaten/Kota yang termasuk dalam zona dataran tinggi ini meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat dan Kota Pematangsiantar.

Hadir dalam acara ini, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dan jajaran, para kepala daerah di dataran tinggi Sumatera Utara yaitu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Brutu, Bupati Humbang Hasudutan Dosmar Banjarnaor, Bupati Pakpak Barat, Franc Bernad Tumanggor, Walikota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani, Bupati Samosir, Vandiko Gultom, Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat dan tamu undangan lainnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN