Senin, Juli 22, 2024

Dairi Berduka, Tokoh Masyarakat Guntur Simarmata Meninggal Dunia

DAIRI – Tokoh masyarakat Dairi Drs. Guntur Simarmata (Op.Josua Doli) meninggal dunia pada usia 72 tahun, Senin 3 Juli 2023 di RSUD Sidikalang.

Saat ini, Almarhum disemayamkan di rumah kediaman Jalan Batu Sindor, Sidikalang.

Mengetahui kabar dukacita tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum, Selasa 4 Juli 2023.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu hadir bersama Punguan Pomparan Oppu Tuan Binur Simarmata Kota Sidikalang untuk memberikan kata penghiburan kepada keluarga almarhum.

Kepada keluarga, Eddy Berutu menyampaikan atas nama pemerintah dan atas nama pribadi turut berdukacita atas berpulangnya almarhum.

Dikatakan Eddy Berutu, almarhum adalah tokoh senior di Dairi, seorang yang sangat dikaguminya serta menjadi mentornya dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

“Banyak yang suka dengan sifat maupun kepribadian almarhum. Kita berdoa semoga jasa yang telah diberikan selama hidupnya bisa menjadi teladan bagi kita semua. Sekali lagi kami sampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar Eddy Berutu yang juga sebagai pihak boru di pomparan Oppu Tuan Binur.

Dalam suasana dukacita tersebut, Romy Mariani juga menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga. Dalam silsilah marga, ia memanggil almarhum sebagai bapauda.

“Bapauda inilah orang tua kami di sini yang kami temui ketika kami datang ke Dairi. Bapauda adalah orang yang cerdas, banyak sekali pembelajaran yang kami dapat selama hidup,” ujar Romy.

Romy menuturkan bahwa almarhum adalah orang yang jenius, selalu meyayangi keluarga. “Sekarang ayahuda sudah beristirahat dengan tenang. Semoga ayahuda menjadi pendoa untuk kita semua terlebih dahulu dalam melanjutkan perjuangan seumur hidup,” kata Romy. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN