Minggu, April 28, 2024

Eddy Berutu Beri Semangat Alena Pardosi, Peserta Olimpiade Sains dan Matematika Asia Asal Dairi

DAIRI  – Asian Science & Mathematics Olympiade for Primary and Secondary Schools atau Olimpiade Sains dan Matematika tingkat SD dan SMP di kawasan Asia (ASMOPSS) ke 13, kembali digelar di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (14/11/2023 ).

Alena Pardosi menjadi salah satu perwakilan Indonesia dan Kabupaten Dairi yang lolos dalam olimpiade ini.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pun berkesempatan menyapa Alena secara berani jelang kompetisinya.

Eddy Berutu menyampaikan selamat menjadi perwakilan dan kebanggaan Indonesia dan Kabupaten Dairi telah lolos hingga ke titik ini. Bupati berpesan agar Alena tetap tenang selama mengikuti olimpiade.

“Selamat Alena, kamu jadi kebanggaan kami di sini, dan juga Indonesia. Kamu telah menjadi tugas kami di olimpiade ini. Tetap tenang anakku, meskipun pesertanya dari negara lain, kamu tidak perlu khawatir, fokus saja. Kami yakin kamu bisa memberikan yang terbaik buat Dairi dan Indonesia,” kata Bupati memberi semangat.

Eddy Berutu juga menyampaikan pesan kepada Alena untuk tetap rendah hati dan membumi, serta memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dari peserta lain.

“Gali juga ilmu dari peserta lain selama bertanding di sana. Terima kasih sudah kebanggaan menjadi kami. Ingat tak perlu minder dengan peserta lain ya. Tetap semangat anakku, Tuhan akan mewujudkannya,” tegasnya.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua Alena yang selama ini memberi Arahan kepada Alena, juga kepada Yayasan DEL yang juga telah memberi bimbingan kepada Alena selama 10 bulan terakhir ini, seraya berharap Alena bisa memberikan hasil yang terbaik diajang ini.

Peserta ASMOPSS ke-13 ini berasal dari beberapa negara di kawasan Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Tajikistan, Vietnam, Hongkong dan Kamboja dengan total peserta kurang lebih 100 siswa.

Turut ikut hadir dalam zoom ini Sekda Charles Bancin Kepala Dinas Pendidikan JW.Purba, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Viddon Rajagukguk, kedua orang tua Alena, Maruli Tua Pardosi dan Yanthi Rosdiana Berutu. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN