Minggu, Juni 16, 2024

Gertak Peduli Lingkungan, LPKA Palu: Ciptakan Lingkungan Asri Agar Semangat Kerja Meningkat

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggelar Gertak (Gerakan Serentak) peduli lingkungan. Kegiatan ini turut diikuti oleh para pejabat Struktural, pegawai dan anak binaan, Jum’at (7/6/24) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik diantaranya area sekitar blok hunian, halaman depan kantor, dan area parkiran LPKA Palu. Adapun tujuan dari kegiatan Gertak untuk meningkatkan kesadaran dan kebersihan lingkungan serta menjalin kebersamaan diantara petugas dan anak binaan.

Kepala LPKA Palu, Revanda mengatakan bahwa gerakan serentak peduli lingkungan ini merupakan wujud kepedulian LPKA Palu dalam menciptakan lingkungan yang asri sehingga siapapun yang berada disekitarnya menjadi semangat dan senang untuk beraktivitas.

Lebih lanjut, Revanda juga menekankan bahwa Gertak merupakan kegiatan mengajak, menciptakan dan mendorong keluarga besar LPKA Palu untuk terus menerapkan program Pemerintah Kota Palu yakni Adipura Lingkungan.

“Melaksanakan Gerakan Serentak kebersihan lingkungan merupakan penerapan dari program Adipura yang telah diraih oleh Kota Palu. Untuk itu kami keluarga besar LPKA Palu akan terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Lingkungan yang asri akan menambah semangat kerja untuk para pegawai dan semangat belajar untuk para anak binaan,” jelas Revanda.

Sementara itu, sebagai amanat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menghimbau agar seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan agar terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kantor.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan kantor. Jika kantor kita bersih maka semangat kerja menjadi meningkat dan kesehatan terjaga. Sebagai petugas pemasyarakatan jadilah contoh atau teladan yang baik bagi warga binaan/anak binaan, sehingga Lapas/Rutan/LPKA dapat menjadi tempat terbaik dalam merubah perilaku warga binaan/anak binaan menjadi manusia yang lebih baik lagi,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN