Minggu, April 21, 2024

Horas Sitanggang, Juara 1 Maraton 10 KM Depicab Soksi Dairi

DAIRI – Horas Sitanggang, pelajar dari SMK Negeri 1 Sitinjo, Kabupaten Dairi berhasil meraih juara I kategori pelajar Putra, pada kejuaraan open lari 10 KM (Marathon) memperebutkan piala EKAB yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Soksi Kabupaten Dairi, dengan rekor waktu 37 menit 45 detik, Minggu (19/3/2023).

Horas Sitanggang yang berdomisili di Dusun Kalang Baru, Desa Kalang, Kabupaten Dairi ini, saat ditemui mengaku dirinya bercita-cita menjadi Atlet Nasional Indonesia, sehingga untuk meraih cita-cita tersebut dirinya konsisten dalam berlatih hingga ikut tergabung dalam sebuah komunitas Dairi Sabang Merauke (DSM) 1 tahun terakhir.

“Saya bercita-cita untuk jadi atlet nasional Indonesia, mengikuti jejak atlet asal Dairi yaitu Odekta Naibaho dan jika ada kesempatan saya ingin bertemu dengan beliau baik disebuah event atau sekedar meminta saran dan masukan untuk menjadi seorang atlet profesional yang bisa berkompetisi di nasional bahkan internasional,” Ujarnya.

Ditambahkan Horas, rutinitasnya sehari-hari diawali dengan bangun pukul 04.00 pagi lalu langsung Long Run selama 1 jam, setelah itu membantu orangtuanya berjualan di Pasar Sidikalang.

“Saya setiap pagi melakukan Long Run minimal 1 jam. Pukul 05.30 biasanya saya membantu orangtua yang kebetulan profesinya adalah pedagang. Usai menyempatkan diri membantu orangtua berdagang, saya langsung bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah dan di sore hari saya Interval di lapangan,” Tuturnya.

Selanjutnya, anak dari pasangan Alm. Besran Sitanggang dan Fuldara Girsang ini juga mengucapkan terimakasih kepada Depicab Soksi Dairi atas terselenggaranya kegiatan ini. Horas juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk kedepannya

“Terimakasih kepada Soksi karena telah memberikan wadah kepada kami, sehingga kami dapat menyalurkan bakat kami,” Katanya. (Nid)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN