Selasa, April 30, 2024

Jemaah Haji 1444H Dairi Apresiasi Dukungan Pemerintah Kabupaten Dairi

DAIRI – Jemaah haji dari Dairi berjumlah 21 orang telah tiba di Sidikalang dan disambut langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Balai Budaya, Sidikalang, Senin (11/7/2023).

Sambutan tersebut mendapat apresiasi dari jemaah haji, salah satunya disampaikan Wahidin Simanjorang.

“Menurut pandangan kami, Pemerintah Kabupaten Dairi sungguh luar biasa, dari awal pemberangkatan hingga penyambutan kedatangan kami. Hal ini tidak dapat kami balas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi Bupati Dairi Eddy Berutu dan pemerintahannya,” ujarnya.

Harapannya, kata Wahidin, Kabupaten Dairi menjadi semakin unggul, aman, tenteram, dan dapat mensejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman, tanpa membeda-bedakan agama, serta saling menghargai antar umat beragama.

Lebih lanjut, istri Wahidin Simanjorang, Purnama Berutu juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabuaten Dairi yang berperan dalam keberangkatan haji kloter enam Kabupaten Dairi.

“Saya beserta jemaah haji lainnya bersyukur atas berkah kesehatan dan keselamatan yang diberikan Allah untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Kami juga mengucapkan terima kasih atas pemberangkatan dan penyambutan dari Bupati Dairi serta semua jajarannya,” kata Purnama.

Wanita yang merupakan jemaah haji termuda dari Dairi tersebut juga menyampaikan, melalui keberangkatan haji tersebut mereka dapat menjadi haji mabrur yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan penyambutan jemaah haji 1444H kloter enam Kabupaten Dairi turut dihadiri Dandim 0206/Dairi Goklas Pirtahan Silaban, Kepala Kejaksaan Dairi Okto Rikardo, Perwakilan Kepolisian Resort Dairi, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Ketua PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Ruspal Simarmata, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit, dan keluarga jemaah haji. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN