Sabtu, Mei 4, 2024

Jembatan Besi Desa Simpang III Lae Bingke Selesai Dikerjakan

Tapteng – Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang III Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil mewujudkan cita-cita masyarakatnya membangun jembatan besi sepanjang 12 meter dan lebar 3 meter.

Kepala Desa (Kades) Simpang III Lae Bingke, Jhontri Hildebran Tumanggor, mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan prioritas pertama sewaktu Musrenbang Desa.

Pasalnya, hal tersebut salah satu kebutuhan vital yang selama ini sangat di idam-idamkan masyarakat petani di daerah ini untuk akses ke ladang dan persawahan mereka.

“Kita rehab jembatan dari lantai kayu ke lantai plat besi karena masyarakat sangat membutuhkan akses ini untuk menopang perekonomian warganya. Mayoritas masyarakat dusun 1, 2 dan 3 memiliki lahan persawahan, kebun atau ladang di lokasi seberangnya di desa ini,” kata Jhontri, Senin (23/4/24).

Jhontri juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sebab berkat kucuran dana desa ke tempat mereka, makanya hal ini bisa terwujud.

“Ini merupakan dana dari APBN, dari Dana Desa Tahun 2024, kalau pagunya sebesar Rp90 juta,” sebutnya.

Jhontri berharap warga setempat juga dapat menjaga dan merawat jembatan tersebut agar bisa bertahan lebih lama.

Sementara itu, salah seorang warga yang melintas di lokasi ini menyatakan ucapan terimakasihnya kepada para pekerja terutama buat Kepala Desa dan pemerintah karena telah merealisasikan kebutuhan mereka masyarakat petani di desa ini.

“Intinya masyarakat sangat bersyukur jembatan ini sudah direhab, yang sebelumnya lantai kayu dan kini sudah dari plat besi, selain memperkokoh juga plat ini di harapan bisa memiliki umur lebih panjang untuk jembatan ini,” ucapnya. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN