Selasa, April 16, 2024

Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu Berbuka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil

Medan – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, seluruh pengurus dan anggota DPD & DPC Pejuang Batak Bersatu Kota Medan melakukan pembagian takjil untuk pengendara jalan raya.
Setelah itu berbuka puasa bersama keluarga besar DPW Sumut Pejuang Batak Bersatu, DPD kota Medan dan DPC Kota Medan.

Dari supir angkot, penumpang, gojek online, tukang becak dan pengendara sepeda motor yang kebetulan lewat di depan kantor di
Kantor Sekretariat DPW Sumut Pejuang Batak Bersatu Jalan Sisimangaraja Km. 9,5 No. 139-B Medan, Minggu (16/4/2023) jam 15:00 wib.

Turut hadir dalam acara yaitu, Ketua DPD Sumut Pejuang Batak Bersatu Sebulon Siahaan, yang didampingi Sekjen DPW Sumut Jhon Sinuraya, Bendahara DPW Sumut Margana Siahaan, Ketua Harian DPP Pejuang Batak Bersatu, Rudiyanto Siahaan, Ketua Harian DPW Sumut Binsar Situmorang, Ketua DPD Kota Medan Sardi Astomi Tamba, Sekretaris DPD Medan Parningotan Harahap, Ketua Harian Medan Hendry Marbun, Humas DPW Sumut Yeni Sitorus.

Adapun tertib acara pembukaan protokol, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Pejuang Batak Bersatu. Setelah itu sambutan dari Ketua DPD Kota Medan Pejuang Batak Bersatu, Sardi Astomi Tamba.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi keluarga besar DPD Pejuang Batak Bersatu Kota Medan dan DPC Kota Medan.

“Inisiatif bersama untuk berkumpul di Bulan Ramadhan, dengan mengambil momen berbuka puasa Keluarga Besar Batak Bersatu dan berbagi takjil untuk masyarakat dan pengendara yang lewat di depan kantor.

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang lebih. Untuk yang muslim kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, selamat berkumpul dengan keluarga ya,” ujar Tamba menutup arahannya.

Sementara itu, menurut Ketua Harian DPW Sumut Pejuang Batak Bersatu Rudyanto Siahaan, mengatakan bahwa semangat kita sebagai keluarga besar Pejuang Batak Bersatu harus lebih kuat dalam membesarkan wadah kita ini.

Diminta waktu dan kesediaan para seluruh anggota untuk datang berkumpul setiap kali ada acara. Intinya kita harus tetap kompak dan solid untuk mengharumkan nama keluarga besar kita ini.

Agama tak menjadi penghalang, intinya niat kita berkumpul ini untuk mencari keluarga dan menjalin rasa persaudaraan antara kita suku Batak,” paparnya sembari meneriaki yel-yel Pejuang Batak Bersatu. “Satu Rasa, Satu Hati, Satu Tujuan, Horas, Mejuah-juah, Njuah-njuah,” ikut seluruh anggota juga.

Ketua Harian DPW Sumut Binsar Situmorang, juga menambahkan semoga apa yang kita perjuangkan untuk kebersamaan ini bisa membuahkan hasil yang baik. Jangan mudah terprovokasi dengan hasutan orang lain, hanya untuk memecah belah kita. Dukungan saudara semua sangat diharapkan untuk kebesaran nama baik kita. Teruslah berbuat baik, jangan pernah mengharap imbalan apapun,” ujar Situmorang.

Acara selanjutnya buka bersama Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu. “Saya bangga dan terharu dengan kekompakan seluruh anggota.

Saya harapkan tali persaudaraan kuat ini jangan putus, dan kedepannya kita harus lebih baik dan baik lagi.

Saya sebagai Ketua DPW Sumut Pejuang Batak Bersatu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan selamat berbuka puasa bagi yang muslim,” katanya sembari menutup kata. (As/Yen/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN