Kamis, Juni 13, 2024

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Dairi Serahkan Bantuan Untuk Warga Penderita Tumor Jinak di Desa Kaban Julu

DAIRI– Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Dairi Romy Mariani Simarmata Ny. Eddy Berutu menjenguk serta memberikan bantuan kepada salah satu warga yang menderita tumor jinak, Delima Sibarani di Desa Kaban Julu, Kamis 11 Mei 2023.

Seperti diketahui, Delima pada awal pemeriksaan kesehatan oleh tim medis didiagnosa menderita penyakit kaki gajah. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Delima diketahui menderita tumor jinak di bagian kakinya.

Diagnosa penyakit tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Henry Manik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Henry Manik mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Rumah Sakit Adam Malik Medan tempat Delima melakukan pengobatan.

“Masih butuh penanganan yang lebih lanjut tentunya. Kehadiran Ibu Romy yang juga sebagai Ketua Tim Pengherak PKK Dairi sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga Delima,” ujarnya.

Sementara itu, Delima berharap agar pengobatannya dapat terus berlanjut karena menurut pesan dari tim medis yang menanganinya di Medan, bahwa dirinya akan dirujuk ke Jakarta.

“Kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan kepada kami karena kami tidak memiliki biaya lagi untuk melanjutkan pengobatan saya ini,” ucapnya dengan penuh harap yang didampingi orang tuanya Bapak Sibarani dan Ibu boru Simbolon.

Menanggapi hal tersebut, Romy Mariani mengatakan agar dinas terkait diharapkan dapat berkoordinasi dengan tim kesehatan di Medan terkait tindak lanjut pengobatan Delima, sehingga segala proses pengobatan dapat berjalan dengan baik.

“Pengobatan anak kita Delima ini telah menjadi perhatian penuh oleh bapak Bupati Dairi Eddy Berutu. Apapun tindakan yang telah dilakukan kita ucap syukur, saya senang melihat kondisi Delima saat ini, sangat bersemangat, bisa berkomunikasi dengan baik apalagi dengan tim kesehatan yang menangani. Ini sudah merupakan kemajuan yang sangat baik. Kita benar benar menginginkan Delima ini bisa sembuh, hidup ini harus ada harapan,” ujar Romy Mariani.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Laeparira Lamhot Silalahi, Kepala Desa Kaban Julu Sarman Matanari, Sekretaris Tim Penggerak PKK Dairi Meri Iswan Togatorop br. Saragih serta Anggota PKK Kecamatan Lae Parira. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN