Selasa, September 17, 2024

KPU Medan Terima Paslon Hidayatullah-Yasyir di Akhir Pendaftaran Pilkada 2024

Medan – Pasangan Calon (Paslon) Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis mengejutkan publik, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Pasalnya Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Hidayatullah-Yasyir datang mendaftar ke KPU Kota Medan jelang penutupan pendaftaran.

Diketahui, KPU Kota Medan membuka pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 Wib.

Pantauan di lokasi, pasangan Hidayatullah-Yasyir tiba di KPU Kota Medan untuk mendaftar, Kamis (29/8/2024) pukul 22.15 Wib.

Aksi spontan diwarnai dengan pertunjukan teater (Teatrikal) oleh simpatisan PKS saat Paslon Hidayatullah-Yasyir hendak memasuki kantor KPU Medan.

Sontak, simpatisan dan warga yang hadir dikejutkan oleh pertunjukan teater karena dinilai kreatif dan menghibur.

Selanjutnya Paslon Hidayatullah-Yasyir melakukan proses pendaftaran dan verifikasi berkas sesuai yang ditetapkan oleh KPU Medan, dan disaksikan Bawaslu.

Untuk diketahui, sempat beredar rumor di Whatsapp grup bahwa mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap akan disandingkan dengan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayatullah.

Namun, rumor tersebut terbantahkan, usai Paslon Hidayatullah-Yasyir secara resmi, hadir mendaftar sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan 2024.

Paslon Hidayatullah-Yasyir, hanya diusung oleh satu partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN