Sabtu, April 27, 2024

LPKA Palu-HMJ PPI UIN Datokarama Palu Gelar Program Gema Ramadhan

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam Universitas Islam Negeri (HMJ PPI UIN) Datokarama Palu gelar program Generasi Emas Milenial BerAhlak (Gema) Ramadhan, Kamis, (28/3) Sore.

Program tersebut merupakan kolaborasi antara kedua belah pihak guna menciptakan generasi cerdas yang memiliki ahlak mulia serta mampu memaknai pentinya Ramadhan sebagai bulan penuh berkah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade D.W, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Mokhamad Ma’ruf, Kepala Subbagian Umum, Andi Nuryadin, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, Kaur Kepegawaian dan TU, I Putu Busana, Kaur Perlengkapan, I Wayan Wiranata, Pegawai, Ketua Jurusan PPI UIN Datokarama Palu, Muhammad Taufik, Ketua HMJ PPI UIN, Abdul Rahman, Mahasiswa PPI UIN, serta diikuti oleh 20 orang anak binaan yang berpusat di Aula Terbuka.

Dalam sambutannya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas jalinan sinergitas yang dibangun. Hal ini juga akan memberikan wawasan tambahan bagi seluruh anak binaan dalam meningkatkan kapasitas dirinya.

“Terima kasih sudah mau bersama-sama dalam membangun kader yang hebat, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagaimana komitmen yang telah dibangun bersama,” sambut Revanda

Dengan mengakat tema “ Membina Generasi Menyambut Demografi menuju Indonesia Emas 2045”. Diharapkan hal ini menjadi momentum strategis, yakni kesempatan untuk mengoptimalkan bonus demografi harus dijadikan momentum investasi Suber Daya Manusia yang masif dan berkelanjutan.

“Kita ketahui bersama mereka adalan calon penerus bangsa, pemegang estafet kepemimpinan nantinya, maka dari itu ini adalah saatnya untuk kita secara bersama-sama, merancang dan melaksanakan rencana aksi yang komprehensif. Tidak hanya sekedar kata-kata namun butuh aksi nyata ,” ajak Revanda

Pada momen itu juga, Revanda menguraikan beberapa prestasi-prestasi seluruh anak binaan yang pernah diraih baik ditingkat regional maupun nasional, akademis serta non akademis. “Dibutuhkan juga pola asuh yang tepat, bukan asal-asalan, sehingga kita dapat menemukan minat dan bakat dari setiap anak binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Taufik selaku Ketua Jurusan PPI UIN Datokarama Palu memberikan apresiasi yang luar biasa atas capaian-capaian LPKA Palu, dirinya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini secara langsung.

“Awalnya saya hanya melihat LPKA Palu melalui media sosial dan media cetak. Akhirnya saya bisa melihat dan bertemu langsung dengan mereka, alhamdulillah bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Dan kita siap untuk membantu dan berkontribusi dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama,” ungkap Taufik

Momen tersebut juga menyuguhkan penampilan hadroh marawis dari 10 orang anak binaan, dan diakhir kegiatan LPKA Palu menerima piagam penghargaan sebagai Mitra Kerja yang berperan aktif dalam pelaksanaan program kegiatan HMJ PPI UIN Datokarama Palu pada kegiatan Manfaat Ramadhan 28 Maret 2024.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN