Minggu, April 21, 2024

Mahasiswi STIH Graha Kirana Medan Juara II di Nommensen Games Taekwondo

Medan – Nadia Irlasya (21) Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Graha Kirana Medan meraih juara II di ajang Nommensen Games Taekwondo Championship 2023.

Mahasiswi Semester VI jurusan hukum ini mempertaruhkan jiwa dan raganya di atas ring aula fakultas Kedokteran Universitas Nommensen, jalan Perintis Kemerdekan Medan, Minggu (19/03/2023).

Mahasiswa STIH
Nadia Irlasya Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Graha Kirana Medan meraih juara II.

“Alhamdulillah banyak ilmu yang didapat di karate ini, bukan cuman ilmu bela diri tapi juga psikologis, kesehatan dan juga mental diri, kita bisa terbentuk di olahraga karate,” ujar Nadia.

Selama perjalanan meraih prestasi tersebut, Nadia mengaku telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya dengan rutin berlatih, menjaga pola makan, hingga menjaga pola tidur.

“Untuk persiapan, saya berusaha berlatih 5 kali dalam seminggu, beruntung jelang saya tampil dalam kejuaraan tersebut, oleh pelatihku memberi saya vitamin, dan itu sangat terbantu dalam setiap performance menghadapi sang lawan,” ungkap Nadia, Senin (20/03/2023) siang

Nadia pun mengatakan, terdapat banyak tantangan selama persiapan hingga pelaksanaan Nommensen Games Taekwondo Championship 2023 tersebut.

Mahasiswi STIH
Nadia Irlasya Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Graha Kirana Medan meraih juara II.

Namun, baginya sebagai seorang atlet ia harus bisa mengendalikan semuanya agar berjalan dengan semestinya.

“Kesibukan kuliah tidak menjadi penghalang, namun kadang menjadi dilema antara mencukupi kebutuhan dan mengembangkan talenta bidang olahraga, begitulah bang kehidupan yang saya alami alias kehidupan pas pas,” keluhnya. (As/dtks/ls/red)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN