Selasa, Juli 23, 2024

Momen Penuh Kebahagian, Petugas dan Anak Binaan LPKA Palu Salat Idul Adha 1445 H

Palu – Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama para anak binaan melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin, (17/6/2024), secara berjamaah di Musholah LPKA Palu.

Kegiatan diikuti oleh para petugas dan 14 orang anak binaan yang beragama Islam, terpantau memadati area Musholah LPKA Palu dari pukul enam pagi hingga waktu pelaksanaan salat akan berlangsung.

Di momen penuh kebahagiaan dan suka cita tersebut, pelaksanaan salat Idul Adha juga dihadiri keluarga dari para petugas LPKA Palu.

Tujuan pelaksanaan ini merupakan untuk memperkuat keimanan, menunjukkan ketaatan kepada Allah dan mempererat hubungan sosial melalui Tindakan berbagi dan peduli sesama.

“Dengan rasa syukur dan bangga, pelaksanaan salat di LPKA Palu berjalan tertib dan lancar, kali ini juga dihadiri oleh keluarga petugas sehingga menambah rasa khidmat perayaan hari raya Idul Adha,” ungkap Revanda, Kepala LPKA Palu

Selanjutnya, Revanda mengatakan, momen Idul Adha tahun ini diikuti penuh antusias oleh petugas dan anak binaan. Ia juga membeberkan bahwa LPKA Palu tetap membuka layanan kunjungan yang terbagi menjadi dua sesi.

“Luar biasa antusias para petugas dan anak binaan dalam merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, semoga di momen ini kita semua dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,” kata Revanda

“Kita juga tetap membuka layanan kunjungan untuk memberikan kesempatan bagi para anak binaan merayakan Idul Adha bersama keluarganya, ada kunjungan online dan tatap muka,” tambahnya

Pelaksanaan salat ini, dipimpin oleh Ustadz Yunus dari Komunitas Pola Pertolongan Allah cabang Palu yang juga turut menyampaikan makna perayaan Idul Adha yang merupakan salah satu hari raya besar dalam islam.

Di tempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar memberikan apresiasi atas terselenggaranya salat Idul Adha di LPKA Palu dengan tertib.

“Mari bersama kita rayakan Idul Adha ini dengan penuh makna kebahagiaan dan berbagi antar sesame,” pungkas Kakanwil Hermansyah

Usai salat dilaksanakan, kegiatanpun dilanjutkan dengan makan opor bersama. Diharapkan melalui kegiatan ini para petugas dan anak binaan dapat mengambil hikmah dari peristiwa Idul Adha dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat iman, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN