Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Musa Rajekshah Dilantik Sebagai Ketua Umum MES Sumut, Ini Program Erick Thohir

MEDAN – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir melantik pengurus MES Wilayah Sumatra Utara di Medan, periode 2023-2026, Rabu (17/5/2023).

Musa Rajekshah terpilih secara Aklamasi menjadi ketua Umum MES. Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut dilantik bersama 90 pengurus yang berlatarbelakang pengusaha, educator, tokoh masyarakat dan alim ulama, termasuk Palacheta Subies Subianto yang dipercaya menjabat sebagai Ketua 1 yang mebidangi kaderisasi, lembaga keuangan syariah dan fintect, lembaga micro dan koperasi, dan sosial ekonomi mesjid.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengaku telah menyiapkan empat program unggulan untuk mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah di Indonesia.

Keempat program itu meliputi: pertama, mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri. Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah. Ketiga, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah. Dan keempat, pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Sementara, Ketua Panitia Pelantikan Palacheta Subies Subianto menambahkan, acara pelantikan tersebut juga dirangkai MoU dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Selain itu juga, ada kegiatan bazaar yang diikuti sebanyak 30 stand UMKM.

“Untuk kedepannya, kami juga akan menggelar kegiatan-kegiatan seperti bazaar untuk mendongkrak UMKM di Sumatera Utara,” kata Palacheta.

Acara ini juga dihadiri Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Pangdam I/BB Daniel Chardin, Wakapolda, Ketua Umum Kadin Firsal Mutiara, Ketua Umum HIPMI Indonesia Akbar Himawan Bukhari dan Ketum Japnas Syahrul Gunawan, Ketum Gekraf Fadhull, Ketua GPA Zulham Effendi Siregar, Ketua IPA Irham Tajhi, dan Ketua GII Ferry dan yang mewakili Kabinda. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN