Minggu, April 21, 2024

Pelantikan DPD dan DPC PKB Pujakesuma se-Sergai sekaligus Kenduri Menyambut HUT RI-78

Sergai | Aktiva.news – Pelantikan DPD Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Serdang Bedagai dan DPC Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma se- Serdang Bedagai Priode 2023-2027 berlangsung sukses.

Pelantikan ini sekaligus Kenduri menyambut HUT RI- 78, Jumat (1/9/2023) di Aula Sultan Serdang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Dengan mengambil Tema, “Guyubnya Warga Jawa di Seni dan Budaya dalam wadah Bhineka Tunggal Ika”.

Resmi dilantik sebagai Ketua DPD PKB Pujakesuma Sergai Muhammad Heri Sukandar SH, Sekretaris DPD Pujakesuma Sergai, Siswandi ST dan Bendahara Joko Sulistiono, M.Pd.

Sedangkan pelantikan DPC PKB Pujakesuma, diantaranya Kecamatan Tanjung Beringin, Dolok Merawan, Pantai Cermin, Sipispis, Serbajadi
dan Pegajahan.

Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, dalam kata sambutannya mengatakan Pujakesuma di Kabupaten Serdang Bedagai kalau dilihat dari statistik suku Jawa adalah yang terbesar di Sergai.

“Tetapi suku ini tidak menumpuk disatu tempat, pada umumnya ada di sekitar perkebunan, karena setiap ada perkebunan pasti ada orang Jawa. Kita ketahui bersama suku Jawa ini menjadi suku yang ramah dan memiliki etika,”ujar Bupati.

Untuk itu, kata Bupati, diera sekarang norma etika sepertinya memulai memudar, diharapkan kepada kawan-kawan yang baru dilantik supaya mengajarkan etika kepada anak-anak kita, agar suku Jawa selalu dikenal ramah di Kabupaten Serdang Bedagai ini.

Ditambahkan Wakil Bupati Sergai, H. Adlin Umar Tambunan, dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPD PKB dan DPC Pujakesuma Sergai.

“Semoga kedepannya menjadi paguyuban yang kompak khususnya kepada pengurus yang baru dilantik,”ucapnya.

Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara, H.Khoirun Rijal, ST, M.AP mengatakan kepada DPD PKB dan DPC yang baru dilantik teruslah mengibarkan bendera Pujakesuma diseluruh ranting dan Desa se Kabupaten Serdang Bedagai.

“Jadilah contoh yang baik dimata masyarakat, lestarikan budaya Jawa dan terus lakukan penguatan paguyuban keluarga besar Pujakesuma sehingga dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat dan Pujakesuma benar-benar bermanfaat bagi pemerintah dan etnis lainnya di Kabupaten Serdang Bedagai,”tegasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua DPP PKB Puja Kesuma, Eko Supianto menyampaikan dengan dilantiknya DPD dan DPC PKB Pujakesuma Kabupaten Serdang Bedagai harapan kita Pujakesuma ini bisa diterima dimasyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai ini.

“Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi dewan pembina Pujakesuma kita akan datang ke Medan, saya berharap kepada DPD dan DPC ikut menyambut kedatangan pembina Pujakesuma.”katanya.

“Pada kegiatan itu, nanti kita juga minta kepada dewan pembina agar melakukan peletakan batu pertama pendopo agung Pujakesuma,”tutupnya.

Kegiatan pelantikan DPD dan DPC PKB Pujakesuma Sergai diakhiri dengan Pemotongan nasi tumpeng dalam rangka menyambut HUT RI 78.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wabup H. Adlin Tambunan, Sekdakab Faisal Hasrimy, Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, Kasi Intel Kejari Sergai Romel Tarigan, Danramil 10/SR Kapt Inf Sucipto, KTU Kemenag Sergai Yusuf Barus, Ketua BKPRMI Sergai, Ketua GP Ansor Sergai Suhar Endang Wibowo Saputro, Sekretaris FKUB Sergai Sakarani SH, Ketua DPP Puja Kesuma, Eko Supianto, Ketua DPW PKB Pujakesuma, Sumatera Utara, H. Khoirun Rijal, ST, M.AP, kemudian juga Pengurus LKK-PHBI Warga Banjar Kecamatan Perbaungan-Pantai Cermin, dan ormas adat se-Sergai, serta para undangan lainnya.
(AR)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN