Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Pemkab Dairi Gelar Pisah Sambut Dandim 0206/Dairi

DAIRI– Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan pisah- sambut Dandim 0206/Dairi yang baru, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0206 Siska Ferawati Panjaitan, untuk bertugas di Kabupaten Dairi. Kamis (15/6/2023) di Balai Budaya Sidikalang.

Penyambutan Goklas dirangkai dengan melepas Dandim lama 0206/Dairi Letkol Inf Ridwan Sulystyawan bersama istri, Nuring Darojati, untuk melanjutkan tugas di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Dairi Jon Waslin Purba membacakan kata sambutan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Dairi, di tanah bumi “Sulang Silima” kepada Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban bersama istri.

“Selamat datang dan bergabung bersama kami, bersama masyarakat Kabupaten Dairi. Kami berharap, kerja sama dan silaturahmi kita yang sudah berjalan baik selama ini tetap terjalin. Mari bersatu untuk terus mewujudkan Dairi Unggul dan menjaga Kabupaten Dairi ini tetap aman dan kondusif,” ujar Jon Waslin membacakan sambutan Bupati.

Selanjutnya, Jon Waslin juga mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Sulystyawan atas kerja samanya selama bertugas di Dairi.

Dikatakannya, Ridwan ini adalah sosok pemimpin yang sangat sederhana serta mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Pak Ridwan ini sosok orang yang sangat ramah, sederhana dan sosok pemimpin panutan. Kami semua berharap, nantinya di tempat tugas yang baru, Pak Ridwan semakin sukses karirnya dan diberkati setiap langkahnya,” tutur Jon Waslin.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Ridwan Sulystyawan bersama istri, atas kerja sama dan silaturahmi yang terjalin baik selama berada di Kabupaten Dairi.

Romy Mariani juga memberikan cenderamata kepada Letkol Inf Ridwan Sulystyawan bersama istri, berupa ulos dari tenun asli Silahisabungan.

“Ulos ini adalah hasil karya dari partonun kami di Silahisabungan. Jadi kami sangat senang, Pak Ridwan Sulystyawan bersama istri memakai ini, karena ada kebahagiaan tersendiri buat partonun kami,” ucap Romy Mariani.

Tidak hanya itu, Romy juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0206. Romy berharap, seperti sebelumnya, akan terjalin kerja sama yang baik antara Pemkab Dairi dan TNI.

“Selamat datang dan semoga kita bisa bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan Dairi dalam harmoni keberagaman,” katanya.

Pisah sambut Dandim 0206/Dairi tersebut turut dihadiri ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Ketua PN Sidikalang Monita Honesty Sitorus, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, mewakili Kemenag Dairi, Wakapolres Dairi Kompol Boy Panggabean, tokoh masyarakat Raja Ardin Ujung dan Abdul Kadir Angkat, Perwira Kodim 0206/Dairi, dan Polres Dairi. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN