Senin, Juli 22, 2024

Pemko Medan Kembali Gelar CFD Awal Tahun 2023

Medan – Pemko Medan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang sering disebut Car Free Day (CFD) diseputaran Lapangan Merdeka, Minggu (15/1). Event yang pertama kalinya digelar di awal Tahun 2023 ini sangat dinantikan masyarakat Kota Medan, karen menjadi sarana olahraga setiap akhir pekan.

CFD yang kembali digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini selain mengajak masyarakat untuk berolahraga juga merupakan salah satu upaya guna mewujudkan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya masyarakat Medan yang Berkah.

Sama seperti sebelumnya, CFD diisi dengan berbagai kegiatan olahraga seperti Senam bersama. Dua titik untuk senam disediakan diantaranya di Balai Kota dan di depan Pos Bloc. Sedangkan
panggung utama didirikan di persimpangan Lonsum agar lebih mempermudah masyarakat untuk mengikuti gerakan senam yang dibawa instruktur senam.

Terlihat ratusan masyarakat Kota Medan mengikuti Senam bersama dalam CFD ini. Sebagai menambah semangat dan semarak event CFD, berbagai lucky draw dan hadiah menarik disediakan pihak Dispora diantaranya Televisi, Kulkas, Kipas Angin, kompor gas dan blender serta rice cooker. Selain itu terdapat hadiah utama yakni dua unit Sepeda.

Pencabutan kupon lucky draw ini dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadispora Pulungan Harahap. Terlihat senyum bahagia terpancar dari wajah masyarakat kota Medan yang beruntung mendapatkan hadiah lucky draw tersebut.

Dijelaskan Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, CFD kembali kita gelar di tahun 2023. Sama seperti kemarin CFD kita isi dengan senam bersama dan olahraga lainnya yang diikuti berbagai komunitas. CFD ini selain untuk mengajak masyarakat kota Medan gemar berolahraga juga salah satu upaya mewujudkan visi dan misi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Ini CFD pertama kalinya kita gelar di tahun 2023. Selanjutnya setiap minggunya akan terus digelar CFD di seputaran lapangan Merdeka. berbagai hadiah menarik kita sediakan dalam ajang CFD ini untuk menambah semangat masyarakat untuk berolahraga,” Kata Kadispora. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN