Minggu, Juni 16, 2024

Pencanangan Ketahanan Pangan Polsek Medan Tuntungan

Medan – Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan melaksanakan pencanangan ketahanan pangan dengan kemitraan kebun pembibitan aren Siborubasopaet- Rumahela di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini diisi dengan Talkshow yang bertemakan : “Pentingnya Menanam Pohon Disekitar Rumah, Membangun Lingkungan dan Mengurangi Dampak Perekonomian” dengan menghadirkan pembicara kunci (Keynote Speaker) pemilik kebun Pembibitan Aren Siboru Basopaet Rumahela (Candidat Doktor) Engelbertha Evrantine Silalahi S.E, M.S.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dr. Teddy John Sahala Marbun, S.H., M.Hum., melalui Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S.,M.H mengatakan ketahanan pangan merupakan salah satu jalan untuk menuju kesejahteraan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk hobi bercocok tanam apalagi bisa meningkatkan penghasilan tambahan dalam rumah tangganya,” kata Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S.,M.H

Sementara itu, pada saat sosialisasi pemilik kebun (Candidat Doktor) Engelbertha Evrantine Silalahi S.E, M.S menanam pohon adalah lanhkah nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Pohon yang kita tanam itu adalah warisan hidup yang kita titipkan untuk anak cucu kita. Sebagai bukti bahwa kita pernah peduli dan bertindak menyelamatkan bumi.

“Ada 1.000 jenis pohon yang ditanam di lahan yang seluas satu hektar ini,” katanya.

Tidak hanya pohon aren, di lahan ketahanan pangan juga ditanam bibit pohon alpukat, jengkol, pete, cabe, kayu manis, manggis, duku, pisang barangan, duku, jeruk nipis, jeruk kasturi, anggur, cempedak, nangka, kelapa dan lain-lainnya.

Masyarakat sekitar merasa sangat senang dengan adanya perkebunan di wilayah tersebut karena juga merasakan manfaatnya bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dr. Teddy John Sahala Marbun, S.H., M.Hum, Kecamatan Medan Tuntungan, Babinsa Koramil 07 Medan Tuntungan, Lurah, Kepling, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Simalingkar B.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN