Sabtu, Mei 18, 2024

Perdana, LPKA Palu Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng

Palu – Pererat Silaturahim dan saling memaafkan setelah Hari Rsya Idul Fitri 1445 Hijriah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pertama kalinya terpilih menjadi tuan rumah dalam acara Halal Bihalal yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Senin, (30/4) Malam.

Acara bertajuk “Sucikan Hati, Bersihkan Diri, dan Sambung Silaturahim menuju Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang Berdampak dan Naheba” ini digelar di Aula Terbua LPKA Palu, Jl. Dewi Sartika No. 51 Palu.

Dikatakan oleh Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu, acara Halal Bihalal ini menjadi sangat istimewa karena pertama kalinya LPKA Palu terpilih menjadi tuan rumah. Dirinya bersyukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar.

“Dalam momentum ini, mari kita bersama perkuat silaturahim , semoga dengan memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan dapat meningkatkan etos kerja kita semakin PASTI dan tentunya berdampak positif bagi penerima layanan serta mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang semakin Naheba,” tegas Revanda

“Naheba berasal dari bahasa kaili yang artinya Hebat. Saat ini kata tersebut merupakan slogan bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng agar semakin maju dan jaya untuk memberikan layanan,” tambahnya

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan dan keimigrasian se-Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi serta para Mitra terkait, seperti Kabid Bimas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulteng, H.Junaidi, Kepala RRI Palu, Yusridarto, hingga Kepala FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan, rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal di LPKA Palu.

Kakanwil Hermansyah berharap, selain perkuat silaturahim para pegawai, warga binaan dan anak binaan, melalui acara ini dapat meningkatkan jalinan Kerjasama yang baik antar jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Mitra Terkait.

“Alhamudillah dibulan syawal ini kita masih bisa dipertemukan, dalam situasi yang bahagia dan penuh keceriaan. Dengan jalinan silahturahim dan rasa kekeluargaan antar jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Mitra Terkait dapat semakin kuat, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kakanwil Hermansyah

Acara Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ketua FKUB Kota Palu, Ustadz Ismail Pangeran, ia menyampaikan tentang pentingnya menjaga silaturahim dan saling memaafkan.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan tersebut juga semakin monumental dengan penyerahan paket bantuan berbagai buku keagamaan dari Kemenag Provinsi SUlteng kepada LPKA Palu guna mendukung proses pembinaan kepada seluruh anak binaan.

Para tamu undangan juga disuguhkan dengan penampilan tim hadroh LPKA Palu yang dibina secara langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun beserta jajaran.

Kegiatan diakhiri dengan berjabat tangan dan foto bersama.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN