Sabtu, September 30, 2023

Polda Sumut dan Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M

Medan – Dengan Tema Idul Adha Menanamkan Nilai – Nilai Kepatuhan Dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Polda Sumut melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M bersama dengan masyarakat yang bertempat di Lapangan Bola Polda Sumut Kamis, 29 Juni 2023 sekira pukul. 07.15 s/d selesai.

Hadir dalam Sholat Idul Adha Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Para PJU personil Polda Sumut beserta keluarganya dan masyarakat yang berdomisilidi sekitar Mapoldasu.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi S.I.K., S.H melalui Kasubbid Penmas AKBP Dr., H., Herwansyah Putra S.H., M.Si pelaksanaan Sholat Idul Adha sebanyak 2 rakaat ini rutin di gelar Polda Sumut setiap tahunnya, yang nanti setelah selesai sholat Idul Adha akan di lanjutkan dengan Pemotongan Hewan Kurban berupa sapi yang di berikan oleh Bapak Kapoldasu , Wakapoldasu, Irwasda Poldasu dan para PJU sebagai kurban dari Pimpinan Poldasu di tahun ini dan bersamaan dengan di laksanakannya juga Zoom meeting sejajaran Polda se-Indonesia yang di Pimpin oleh Kapolri Jendreral Listyo Sigit Prabowo.

Tampil Sebagai Khotib sholat Idul Adha kali ini adalah KH. Akhmad Khambali S.E., M.M. Dalam dakwahnya Khotib menyampaikan pesan moral dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang rutin kita lakukan setiap tahunnya adalah Menurut dan Ikhlas seperti yang di tanamkan oleh Nabi Ibrahim AS yang ketika di uji oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya yang bernama Nabi Ismail AS, padahal kita tahu bahwa dulu itu Nabi Ibrahim AS juga sudah di uji oleh Allah SWT dengan lamanya mendapatkan keturunan namun ketika sudah di beri Allah SWT rezeki dengan adanya keturunannya yaitu Nabi Ismail AS lagi -lagi keimanan dari Nabi Ibrahim AS di uji kembali dengan memerintahkannya untuk menyembelih anaknya. Dari makna di atas kita dapati momentum yang bisa kita jadikan pola berkehidupan kita yaitu Menurut dan Ikhlas, seperti di sini Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan. Dimana Presisi sekarang ini di jadikan polri sebagai acuan untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Tegas Khotib KH. Akhmad Khambali.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Mapolda Sumut berjalan dengan lancar dan Baik dilanjutkan kegiatan Zoom meeting yang di pimpin oleh Kapolri dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN