Sabtu, Juni 15, 2024

Safari Natal Pemkab Dairi Hari Kedua, Kali Ini Bersama Masyarakat Parbuluan dan Sitinjo

DAIRI – Safari Diakonia Natal hari kedua Pemerintah Kabupaten Dairi kembali berlanjut. Usai Kecamatan Sidikalang, kali ini Kecamatan Parbuluan dan Kecamatan Sitinjo mendapat giliran menjadi tuan rumah. Acara diakonia natal kedua ini digelar di Gereja HKBP Pangiringan, Kecamatan, Parbuluan, Selasa (5/12/2023).

Sudah menjadi tradisi Pemkab Dairi, acara safari natal diawali dengan Christmas Carol, pemberian bingkisan natal oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili Asisten Perekonomian Suasta Ginting bersama Ketua PKK Romy Mariani Simarmata kepada warga secara khusus kaum lansia.

Diakonia natal ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan, penyerahan adminduk, dan pemberian bantuan sosial. Acara dilanjutkan dengan kebaktian bersama dengan pengkotbah Pdt. Jedutun Purba, ST.h.

Usai kebaktian, dalam sambutannya Bupati Eddy Berutu yang dibacakan oleh Suasta Ginting menyampaikan rasa bahagia dengan sambutan warga yang begitu hangat.

“Saya ingin mengajak semua untuk hidup kudus. Merayakan natal bukan sekadar kebiasaan dan tradisi agar natal membawa makna suci bagi kita dan sekitar kita, merasa kan damai dan sukacita baru, bebas dari konflik dan penindasan,” katanya mengawali.

“Kami juga hadir di tengah masyarakat membawa kabar sukacita dengan membawa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, pelayanan adminduk serta berbagi tali asih bersama warga yang semestinya menikmati kasih natal sama seperti kita. Semoga damai natal tahun ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menyambut tahun yang baru yang penuh tantangan,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, dalam khotbahnya yang mengangkat tema yang diambil dari injil Lukas Pasal 2 Ayat 14, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, Pdt. Jedutun Purba, ST.h menyampaikan bahwa karena ketekunan gembala membuat penyampaian kabar baik natal sampai ke tempat ini. Gembala dalam nats ini menjadi tokoh penting yang patut kita contoh dalam perayaan natal ini

“Banyak tokoh alkitab yang pernah menjadi gembala ternak seperti Musa dan Daud. Ketekunan mereka menjadikan mereka mendapat tugas besar dari Allah bukan sekadar gembala. Gembala yang menerima kabar kesukaan, di zaman sekarang ibarat para pekerja di instansi pemerintah, swasta, perusahaan. Mari jadikan Tema natal hari ini menjadi perkataan malaikat Tuhan pembawa berita sukacita dalam kehidupan kita,” kata pendeta.

Kegiatan serupa digelar di Kecamatan Sitinjo, tepatnya di Gereja HKBP Eben Ezer Sitinjo yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Jhony Hutasoit yang mewakili Bupati Dairi dengan menghadirkan pengkhotbah Pdt. Donny Boy Siagian, S.Th.

Hadir juga dalam kegiatan diakonia natal kali ini, Camat Parbuluan Landong Napitu, Camat Sitinjo Untung Nahampun, unsur Forkopimca, para lurah, kepala desa, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Acara ini diakhiri dengan hiburan dan makan bersama. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN