Rabu, Mei 22, 2024

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Kelas IIB Natal Berbagi Takjil

MANDAILING NATAL | Aktiva.news – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan  Ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang sekaligus mengambil momentum Ramadan 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Natal adakan kegiatan bagi-bagi Takjil pada Senin (01/04/24).
Hari Bhakti Ke-60
Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Kelas IIB Natal Berbagi Takjil

Kegiatan pada hari Bhakti Pemasyarakatan yang Ke-60 ini diadakan didepan Rutan Kelas IIB Natal dengan sasaran para pengendara dan orang yang melintas, Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka.Rutan) Kelas IIB Natal, (H.Muhammad Zulkifly, S.H, M.H) turut langsung membagikan Takjil tersebut, Kegiatan yang dimulai sekira pukul 17.00 Wib berlangsung lancar, ada ratusan paket Takjil yang dibagikan oleh pihak Rutan saat itu.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 60 sekaligus mengambil berkah saat momentum bulan suci Ramadan,” ujar Karutan Kelas IIB Natal.

“Pada Hari Bhakti yang Ke-60 ini, pembagian Takzil ini Walaupun nilainya tidak seberapa, namun dengan kegiatan ini diharapkan interaksi sosial antara pihak Rutan dengan masyarakat sekitar bisa terjalin baik dan mempererat rasa silaturrahmi,” tambah H.M. Zulkifly, S.H, M.H.

Selanjutnya, dirinya berharap kegiatan bagi-bagi Takzil ini dapat menjadi rutinitas saat Ramadan selanjutnya, Sebagai informasi tambahan, Hari Bhakti Pemasyarakatan atau Hari Pemasyarakatan Indonesia diperingati setiap tanggal 27 April setiap tahunnya oleh Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Hari Bhakti Pemasyarakatan juga dijadikan sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan. (SH)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN