Sabtu, Juni 15, 2024

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Bupati Dairi: Semoga Menjadi Haji yang Tauladan di Masyarakat

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan alangkah bahagianya di hari penyambutan para jemaah haji datang dari Tanah Suci dan sampai dengan suka cita ke Dairi.

“Selamat datang kembali ke tanah air, rasa haru dan sukacita tidak bisa saya gambarkan. Tak ada kemampuan manusia untuk menggambarkan rasa tersebut,” ucap Eddy Berutu dalam acara penyambutan jemaah haji, Senin 10 Juli 2023, di Balai Budaya Sidikalang.

Eddy Berutu berharap sepulangnya para jemaah haji dari Mekkah akan terus meningkatkan keimanan dan menjadi tauladan di tengah masyarakat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sebagai pemerintah, Bupati Eddy mengatakan bersama Forkopimda akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

“Kiranya segala doa yang dipanjatkan para jemaah haji saat di Tanah Suci dapat dikabulkan oleh Tuhan,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Sementara itu, Kakan Kemenag Dairi H. Riswan Gajah mengatakan pada saat diberangkatkan oleh Bupati Dairi, jumlah jemaah sebagai calon jemaah haji sebanyak 21 orang.

“Hari ini sebanyak 21 orang jemaah haji telah pulang ke Dairi dengan selamat dan suka cita serta sudah menjadi haji dan hajjah,” kata Riswan.

Untuk kesan dan pesan, salah satu jemaah haji ungkapkan pengalaman yang luar biasa takjubnya saat menjalankan ibadah di Mekkah. Jemaah tersebut mengatakan telah merasakan panasnya Kota Mekkah serta pelayanan sangat luar biasa selama berada disana.

“Kami juga mendoakan Pak Bupati dalam memimpin Dairi, semoga harapan dan keinginan dalam mewujudkan Dairi Unggul dapat terwujud. Kepada yang belum menunaikan ibadah haji, selagi nikmat dikasih Tuhan, silahkan ikut untuk melakukan ibadah ke Tanah Suci,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Kajari Dairi Okto Rikardo, Dandim 0206 Dairi Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Kepala Dinas P3AP2KB Dairi Ruspal Simarmata. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN