Kamis, April 25, 2024

Sijago Merah Mengamuk Lalap Tiga Unit Rumah Warga Di Tombang Kaluang

Aktiva.News | Madina – Di tengah teriknya panas dalam dua hari belakangan ini dimana semenjak dari bulan puasa kemarin boleh dilakukan setiap sore hampir di guyur hujan namun hari ini Si Jago merah mengamuk dan melalap 3 (tiga) unit rumah warga di desa Tombang Kaluang Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal pada rabu (10/05/23) siang.

Dari hasil konfirmasi dengan Camat Batang Natal (Marwansyah Harahap) yang dapat dihubungi melalui Akun WhatsApp nya membenarkan adanya kejadian ini dalam keterangan nya mengatakan,”Kejadian ini diperkirakan sekitar jam 13.00 wib pada saat kejadian situasi di daerah TKP (Tempat Kejadian Perkara) cuaca sangat Panas dan tiupan angin juga sangat kencang, dalam peristiwa ini Si Jago merah melalap ludes rumah warga sebanyak 3 unit dimana dua unit rumah semi permanen dan 1 unit lagi rumah panggung dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hal ini juga sudah kita laporkan ke Bupati Mandailing Natal”,papar Camat Batang Natal.

Selain itu Camat Batang Natal juga menambahkan adapun pemilik rumah yang terkena bencana kebakaran diantaranya Maini (70) pekerjaan tani, Edi Syaputra (27) pekerjaan tani, dan Usni (55) pekerjaan tani, dalam hal ini terkait masalah sumber api terjadinya kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian kata Camat Batang Natal.

Selain itu Camat Marwansyah Harahap juga mengucapkan turut berduka atas kejadian ini yang telah menimpa warga desa Tombang Kaluang dan tetap bersabar dalam kejadian ini, dan selain Camat Batang Natal juga Sangat Prihatin dengan Kejadian ini kepada para pihak keluarga korban agar tetap sabar dalam menghadapi musibah ini, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat di manapun berada agar tetap lebih waspada dan berhati – hati terhadap persoalan api terutama di dapur setelah selesai aktifitas di dapur. (S. Hariyadi)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN