Selasa, April 16, 2024

Siswi SMA Dijambret Hingga Terseret Puluhan Meter, Modus Kenalan

Kota Medan – Nasib apes yang dialami pelajar ini turut prihatin, dicopet lalu diseret. Siswi SMA ini terseret-seret sepeda motor pelaku hingga puluhan meter.

Kejadian itu di Jalan Manggaan I Lingkungan VI Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli Kota Medan, Senin (6/2/2023) sore.

Dalam video CCTV yang viral di media sosial, terlihat jalanan yang semula cukup sepi secara tiba-tiba dihebohkan oleh pengendara sepeda motor yang menjambret seorang siswi SMA yang sedang berjalan kaki.

Siswi SMA itu bernama Nilam Permata warga Jalan Prima Pasar VII Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku penjambret itu mengendarai sepeda motor merampas handphone milik korban, namun korban tidak mau melepaskan handphone tersebut, hingga akhirnya ia pun terseret sejauh puluhan meter.

Jambret seret
Ilustrasi Jambret

Pelaku itu pun tidak sempat menikmati hasilnya lantaran aksinya itu tertangkap warga lalu di amuk massa.

Pelaku penjambret itu bernama Muhammas Fatih Makarim menjadi pelampiasan emosi warga, namun pelaku ini gak sempat tewas. Ia diselamatkan oleh personel kepolisian.

Kanit Reskrim, Iptu Agus mengatakan pelaku yang sudah diamankan berjumlah dua orang. Modus pelaku kenalan melalui aplikasi.

“Iya benar, sudah dua orang kita amankan. Pelaku pertama itu Muhammad Fatih berperan untuk menjemput korban, sedangkan pelaku lainnya bernama Dian Alfi berperan untuk mengechat korban,” Kata Agus.

“Jadi Pelaku Dian ini kita amankan dari rumahnya, setelah kita interogasi Pelaku pertama, ” Sambungnya.

Dia mengatakan, kronologi bermula korban berkenalan dengan pelaku melalui aplikasi pencari jodoh, dan berjanjian untuk bertemu.

“Mereka kenalan melalui aplikasi, sekira pukul 14.30 lalu janjian untuk ketemu di Jalan Prima Desa Tembung. Setelah itu pelaku membawa korban ke kawasan Kelurahan Mabar, dengan dalih menagih hutang,” katanya.

Agus menerangkan, sesampainya di lokasi, pelaku bernama Muhammad Fatih meminta korban untuk berpura pura menjadi pacar pelaku, dan berusaha meminjam handphone korban, namun korban menolak.

Jambret seret
Ilustrasi Jambret

“Jadi saat itu pelaku meminjam handphone korban, nah korban ini menolak, sehingga pelaku mencoba merampas handphone korban, hingga akhirnya terseret,” bebernya.

“Tak hanya terseret, korban pun sempat ditendang saat berpegangan di sepeda motor pelaku,” lanjutnya.

Agus mengatakan, saat ini kedua pelaku sedang diselidiki dan dilakukan pengembangan atas perbuatan yang dilakukannya.

“Masih diselidiki, karena mereka mengaku sudah beraksi sebanyak tiga kali dengan modus yang sama,”akhirnya.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN