Sabtu, Juni 15, 2024

Tinjau Pemberian Bantuan Beras di Kantor Pos Sidikalang, Bupati Dairi: Pemerintah Tak Ingin Rakyat Kesulitan

Dairi – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pemberian bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Pos Sidikalang, Kamis (21/9/2023).

Bupati menyebutkan pemerintah sangat memikirkan kesejahteraan masyarakat. Dijelaskan juga bahwa pemerintah tidak ingin masyarakat memgalami kesulitan bahan pangan.

“Dan agar kita kuat dan bersatu Pemkab Dairi juga ambil peran di daerah untuk memberikan hal itu pada masyarakatnya terlebih akibat pandemi Covid di mana kondisi perekonomian yang belum pulih betul,” ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah pusat yang sangat baik dan bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan atau pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan.

Dia mengatakan kekurangan pangan dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan, pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk.

Tidak hanya itu, kata Bupati lagi, sektor pertanian yang menjadi keunggulan, terus kita dorong untuk meningkatkan produktivitas, penambahan nilai tambah, dan diversifikasi produk.

“Bantuan ini mengantisipasi kesulitan, menangani potensi risiko. Tapi ini juga jadi momentum bagi saya untuk menyampaikan agar kita saling membantu satu sama lain. Karena mungkin saja ada warga kita yang jauh di sana yang belum tersentuh, kami mengajak kita sebagai sesama untuk saling membantu. Inilah kekuatan kita,” kata Eddy Berutu.

Sebagai informasi penyerahan bantuan pangan ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama diberikan kepada 28.104 KPM dan tahap kedua diberikan kepada 26.036 KPM.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Dinsos Marina Sinaga, Sekretaris Dinas Pertanian Rosianti Pasaribu, Kabag Perekonomian Lipinus Sembiring, Kepala Kantor Pos Kabanjahe Reston Sianipar, Kabulog Kabanjahe Eko, Kepala Kantor Pos Sidikalang Mohamad Ali Imron, serta para warga penerima bantuan. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN