Minggu, April 21, 2024

Viral Kendaraan Mogok Setelah Isi Minyak di SPBU Patumbak

Deli Serdang – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan sejumlah kendaraan mogok di salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (26/02/2024).

Kejadian tersebut diduga disebabkan oleh kesalahan isi bahan bakar oleh petugas SPBU, yang menukar pertalite dengan solar.

Video ini diabadikan oleh seorang wanita yang berada di SPBU tersebut. Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa pengendara lainnya turut hadir di lokasi.

“Sial nasibku, pagi-pagi isi minyak kena minyak palsu, habis semua, itu ha, korban semua itu, di pom bensin amplas, eh Patumbak. Inilah korban semua, habis ngisi langsung mogok, termasuklah kereta (sepeda motor) ku,” ujar wanita tersebut.

SPBU yang menjadi pusat perhatian berlokasi di SPBU 14203180 Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak.

Salah seorang korban bernama Hendri menceritakan bahwa ia mengisi minyak di SPBU tersebut sekitar pukul 7.30 WIB.

Hanya 100 meter setelah meninggalkan SPBU, sepeda motor miliknya tiba-tiba mati.

“Awalnya mau ngisi pertalite, habis ngisi hidup, cuman kira-kira 100 meter lebih kurang, mati,” ujar Hendri.

Hendri kemudian membawa sepeda motornya ke bengkel, dan baru menyadari bahwa kendaraannya mogok karena kesalahan isi bahan bakar.

“Sampai sekarang gak hidup, dikerjai sama mekanik, baru bisa hidup. Ternyata salah isi minyak, harusnya pertalite yang masuk (diisi) solar,” tambahnya.

Hendri mengungkapkan bahwa kendaraan yang mogok tidak hanya miliknya, tetapi juga kendaraan lainnya seperti mobil dan becak.

Pihak SPBU berkomitmen untuk membantu perbaikan sepeda motor yang rusak akibat kesalahan mereka. Setelah diperbaiki di bengkel, biaya perbaikan akan diganti oleh SPBU.

“Biayanya nanti setelah dikerjai orang bengkel baru dicairkan sama orang ini, diklaim, (mereka) bertanggungjawab,” kata Hendri.

Warga lain, Triono, juga mengalami nasib serupa setelah mengisi minyak sekitar pukul 10.00 WIB. Motor miliknya mengalami kerusakan setelah pengisian.

“Saya ngisi sekitar pukul 10:00 WIB. Tadi habis ngisi ku gas tinggi bunyi klotok-klotok. Sampai rumah diengkol gak hidup, ganti busi gak hidup juga sampai sekarang,” ucap Triono ketika datang ke SPBU tersebut.

Adi, seorang pengendara truk, juga mengalami kejadian serupa. Awalnya, ia hendak mengisi solar, namun ternyata minyak yang diisi ke mobilnya adalah pertalite.

“Saya mau isi solar, pas dicek rupanya pertalite,” ungkapnya.

Kejadian ini menjadi sorotan dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna jasa SPBU, yang menuntut tanggung jawab penuh dari pihak terkait atas kerugian yang mereka alami. ***

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN