Rabu, Mei 22, 2024

23 KK Korban Puting Beliung di Tanjung Beringin Dapat Bantuan dari Pemkab Dairi

DAIRI – 23 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tanjung Beringin I, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, korban bencana puting beliung, Sabtu (8/4/23) lalu, mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Dairi.

Bantuan tersebut berupa bahan pangan dari Dinas Sosial dan 100 lembar seng dari Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Kamis (13/4/2023)

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu melalui Kepala Dinas Sosial Charles Bancin dan Kepala BPBD Hotmaida Butarbutar.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Camat Sumbul Tetap Lingga, Kepala Desa Tanjung Beringin I, serta para warga korban.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati melalui Charles Bancin menyampaikan rasa duka mendalam kepada seluruh korban.

Charles meyakinkan warga, baik yang rumahnya mengalami rusak berat ataupun ringan, akan mendapat bantuan.

“Berdasarkan data, ada 23 KK korban bencana puting beliung yang terdiri dari 7 rumah rusak berat dan 16 rumah rusak ringan. Dan kami pastikan seluruh korban akan mendapat bantuan. Ini adalah bentuk empati dan rasa senasib sepenanggungan pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu Charles menyampaikan bahwa sebagaimana arahan Bupati, seluruh korban disarankan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan guna pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) serta surat-surat penting lainnya.

“Untuk adminduk agar segera berkoordinasi dengan pihak kantor jecamatan agar segera diurus dan diselesaikan,” katanya lagi.

Sementara itu, secara singkat, Ketua PKK Romy Mariani menyampaikan bantuan yang diberikan pemerintah tentu tidak bisa mengobati rasa duka yang dialami korban secara utuh. Namun Ia berharap bantuan ini mampu meringankan beban yang dialami para korban.

Sebagai informasi, bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah warga ini terjadi pada Sabtu (8/4/2023) sekitar pukul 17.50 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN