Rabu, November 29, 2023

Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin di Kecamatan Sinehu dan Tigalingga Dapat Santunan, Ini Pesan Bupati

DAIRI– Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan istimewa yang memiliki nilai-nilai keutamaan, memberi peluang dan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan.

Hal itu saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin serta warga penyandang disabilitas di Masjid Al-Ikhwan, Desa Kuta Delleng, Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Rabu (12/4/2023).

“Cinta dan kasih dan kepedulian antarsesama adalah inti ibadah kita secara khusus di bulan Ramadhan ini. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai,” ucap Jhonny.

Dia melanjutkan hari ini Pemerintah Kabupaten Dairi hadir memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu sebagai bukti cinta kasih dan kepedulian itu sendiri.

Bupati berharap bantuan ini dapat membantu meringankan persoalan ekonomi yang dihadapi fakir miskin dan anak yatim piatu jelang lebaran mendatang.

“Percayalah dengan sinergi semua pihak, maka pembangunan di Dairi tercinta akan dapat berjalan lancar dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu juga dirangkai dengan pemberian bantuan serupa bagi warga Kecamatan Tigalingga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial Charles Bancin, Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat, Camat Tigalingga Untung Nahampun, para kepala desa, serta masyarakat penerima bantuan.

Sebagai informasi pelaksanaan pengajuan bantuan ini diawali dengan kegiatan siraman rohani oleh Ustadz M.Sannif.MAg.

Adapun santunan yang diberikan dalam kegiatan ini adalah sembako, berupa beras 5 kg, gula pasir dan minyak goreng 1 kg, serta susu kental manis 2 kaleng. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN