Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Anak Kuli Bangunan di Medan Lulus Polisi “Tanpa Pakai Orang Dalam”

Parno (53) warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang merasa bersyukur anaknya lulus Polisi, Jum’at (21/7/2023) pukul 14:30 Wib.

Parno yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan terlihat sujud syukur mendengar telepon dari anaknya yang berada di Polda Sumatera Utara yang dinyatakan lulus jadi abdi negara di Kepolisian.

M. Rendi (21) yang mendaftar menjadi peserta seleksi Tamtama Brimob harus mempersiapkan diri pada bulan Februari 2024 untuk menempuh pendidikan gelombang l di Pusdik Watukosek, Jawa Timur.

Dijumpai dikediamannya, Parno mengatakan anaknya lulus murni tanpa ada mengeluarkan uang.

“Anak saya lulus murni, mendengar kabar dari anak saya, langsung kami bersyukur kepada Allah SWT,” ucapnya dengan nada sedih bercampur gembira.

Parno juga menjelaskan bahwa anaknya memiliki beberapa prestasi dibagian cabang olahraga. Diantaranya, piagam juara l Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan Tingkat SMP tahun 2015, juara ll LPI tingkat Provinsi pada tahun 2015, juara lll LPI tingkat provinsi tahun 2016 dan terakhir pernah gabung di liga lll Batak United pada tahun 2021.

M.Rendi adalah anak ke lll dari lll bersaudara dan anak laki satu – satunya dari hasil pernikahan Parno dan Supriyanti.

Untuk menuangkan rasa syukurnya, Parno beserta istri, Supriyanti (49) menggelar syukuran pada hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2023.

Diakhir wawancara, Parno menyebutkan bahwa dikeluarga mereka tidak ada satu orangpun yang bekerja sebagai polisi.

“Tidak ada dikeluarga kami yang polisi, baru anak saya yang lulus polisi,” tutupnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN