Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Bocah di Dairi Gorok Leher Seorang Kakek dan Curi Sepeda Motor

Sudung Simbolon pria 70 Tahun tewas dengan kondisi leher digorok di rumahnya. Polisi pun meringkus pelaku dari pelariannya.

Pelaku yang menggorok leher kakak tua itu tak lain seorang bocah 15 tahun berinisial SB yang merupakan tetangga korban.

Menurut polisi, usai menggorok leher Sudung Simbolon, SB kemudian membawa kabur motor korban dari rumah yang ada di Desa Lau Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi.

Pelaku kemudian kabur ke satu kos-kosan yang ada di Jalan Lingkar Gang Tower, Kabupaten Karo.

Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba menyebut peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 04.00 WIB di Desa Lae Markelang, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi. Pelaku merupakan tetangga korban.

“Pelaku berinisial SB. (Mereka) tetangga, sudah saling kenal,” kata AKP Rismanto.

Leher

Lanjutnya. “Tersangka berhasil kami ringkus dalam pelariannya di sebuah kos – kosan yang berada di Kabupaten Karo,” kata Kasat Reskrim Polres Dairi, Rabu (17/5/2023).

Saat ditangkap, bocah 15 tahun tersebut mengaku sudah membunuh korban. Motifnya karena ingin mencuri dan mengambil barang berharga milik korban.

Dari pengakuan pelaku, korban digorok menggunakan parang.

“Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku yang masih di bawah umur ini kemudian mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara menggorok leher korban, dan sempat mencekik leher korban hingga akhirnya meninggal dunia,” ujar Rismanto.

Sementara itu, sepeda motor milik korban jenis Honda Supra X 125 yang dicuri oleh pelaku sudah dijual dengan harga Rp 1.550.000. Namun, belum jelas siapa penadah motor tersebut. (As/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN