Selasa, April 16, 2024

Bupati Eddy Berutu Berangkatkan Widia Sibarani Jalani Penanganan Kanker di RSCM Jakarta

DAIRI – Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Dairi Romy Mariani Simarmata mendoakan Widia Oktavia Sibarani, warga penderita tumor jinak, dari Desa Kaban Julu di RSUD Sidikalang, Sabtu (15/7/2023).

Widia akan berangkat untuk menjalani pengobatan lanjutan di RS.Cipto Mangunkusumo Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Doa dipimpin langsung Romo RP. Eligius Ipong Suponidi, O.Carm dari Gereja Katolik Santa Maria Pertolongan Orang Kristen (MPOK) Sidikalang.Seperti diketahui, Widia pada awal pemeriksaan kesehatan oleh tim medis didiagnosa menderita penyakit kaki gajah. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Widia diketahui menderita tumor jinak di bagian kakinya.

Kepada Widia Oktavia Sibarani dan keluarga, dalam pesannya Bupati menyampaikan agar senantiasa berfikir positif serta fokus pada penyembuhan selama menjalani penanganan di Jakarta. “Ini adalah respons kami sebagai pemerintah kepada warga. Agar hasilnya pun maksimal. Kami berharap kepada Widia dan keluarga agar tetap berfikir positif, fokus pada penyembuhannya selama di Jakarta. Pemerintah hadir memberi pelayanan selama menjalani penanganan di sana, jadi tetaplah positif,” ujar Bupati.

Bupati juga menyebut, bahwa proses Widia hingga bisa menjalani penanganan medis lanjutan di Jakarta merupakan kolaborasi banyak pihak. Disebut, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, butuh kerja sama dan gotong royong termasuk peran dan informasi dari masyarakat.

“Saya dan juga pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tentu info dari masyarakat sangat kami butuhkan di saat memang banyak warga kita yang belum terjangkau, namun membutuhkan sentuhan. Semua jajaran bekerja sama, baik Dinas Sosial, RSUD, Dinas Kesehatan dan pihak lain yang memberi atensi, karena kita ingin kesehatan dan kepulihan Widia yang paripurna. Semoga kesembuhan yang diidamkan Widia terkabul. Kita tunggu kabar baikmu nanti dari Jakarta,” ujar Bupati memberi semangat.

Senada dengan hal itu, Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Dairi Romy Mariani Simarmata juga menyampaikan doa akan kesembuhan Widia selama menjalani pengobatan di Jakarta. Disebutkan Romy, penanganan lanjutan ini adalah dampak positif bahwa semua pihak memberi perhatian khusus dan bergerak menyelesaikan masalah sosial ini.

“Kita benar-benar menginginkan Widia bisa sembuh. Bapak Bupati betul-betul selalu support agar Widia Oktavia Sibarani mendapat pelayanan yang terbaik. Semoga segala proses pengobatan dapat berjalan dengan baik. Kami tunggu kesembuhan Widia. Hidup harus selalu ada harapan,” ujar Romy Mariani.

Turut hadir dalam kunjungan dan doa ini, Kepala Dinas Sosial Charles Bancin, tim medis RSUD Sidikalang, dan keluarga dari Widia Oktavia Sibarani. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN