Selasa, Juli 23, 2024

Bupati Eddy Berutu: Workshop Kurikulum Merdeka Siapkan Siswa Kompeten, Kreatif, dan Berbudi Pekerti

DAIRI – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menutup Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru kelas I, IV dan kepala sekolah SD, baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Sumbul, Sabtu (15/7/2023), di Aula SD Katolik Maria Bunda Karmel, Sumbul.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu, kegiatan ini dilakukan adalah dalam rangka mempersiapkan guru dalam menghadapi tahun pelajaran baru serta persiapan dalam pengimplementasian Kurikulum Merdeka di tahun selanjutnya.

Dalam arahannya Bupati Eddy Berutu menyambut baik kegiatan ini. Disebutkan, workshop ini mengajak semua bapak dan ibu guru untuk mengenal Kurikulum Merdeka dan menyusun strategi pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan situasi sekolah masing-masing.

Dijelaskan Bupati, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Pemda dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan memanfaatkan platform Merdeka Mengajar ini di satuan pendidikan di tahun ajaran baru.

“Kurikulum merdeka harus bisa menangkap peluang di masa depan dan menyiapkan siswa yang kompeten serta siap untuk menyambut masa depan yang memberikan semangat serta dukungan untuk bapak-ibu guru dalam menyusun sebuah kurikulum yang bisa memberikan hasil terbaik bagi lulusannya,” kata Bupati.

Dengan adanya workshop ini, Bupati mengharapkan para guru bisa sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan menyisipkan poin-poin penting tentang Kurikulum Merdeka ke dalam administrasi pembelajaran.

0″Saya berharap kegiatan ini akan membuat pembelajaran menjadi lebih mudah dalam melahirkan anak didik yang memiliki rasa toleransi, cinta tanah air, dan saling menghormati. Pemkab Dairi akan selalu mendukung penguatan karakter pada anak agar merdeka, bebas berekspresi, kreatif namun tetap menjunjung budi pekerti dan nilai-nilai Pancasila,” kata Bupati mengakhiri.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Sumbul Tetap Lingga, Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sumbul Citra Magdalena Butar-butar, S.Pd.SD., M.Pd, para narasumber, Sr. Hotmaria Sitanggang H.Carm,M.Ed, Agustina Batubara, S.Pd, Teodora Manjorang, S.Pd, serta para guru dari 41 sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Sumbul. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN