Bupati
DAIRI– Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pagelaran seni dan pelepasan kelas XII SMK Swasta Rismaduma Sumbul, Rabu (3/5/2023).

Dalam kegiatan ini, Bupati Dairi memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar yang telah selesai melakukan pembelajaran.

Dalam kegiatan ini, Eddy Berutu menyampaikan selamat hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan. Eddy Berutu berharap pendidikan di Dairi terutama di sekolah ini bisa lebih maju dan bermutu untuk mewujudkan salah satu visi misi Pemkab Dairi, yakni Dairi Cerdas Dairi Unggul.

“SMK Swasta Rismaduma selalu melahirkan generasi unggul dimana sejak dibentuk tahun 2008, sekolah ini sudah memasuki angkatan ke-15. Saat ini era sudah bergeser, anak muda sekarang cepat melihat peluang dan memfokuskan diri untuk peluang tersebut.

Salah satunya adalah Agusto Samosir, anak dari pendiri sekolah ini. Agusto Samosir yang juga sebagai Ketua Yayasan mengikuti karir sang ayah di dunia politik, kita berharap apa yang dicita- citakan dapat terwujud,” ujar Bupati Eddy.

Eddy Berutu juga berharap SMK Swasta Rismaduma Sumbul bisa menjadi inspirasi dan model untuk sekolah lain di Dairi. Karya dan inovasi yang dituntut untuk bisa berhasil di era saat ini dan harus berkelanjutan.

“Selamat datang di generasi baru, anda akan memasuki masa waktu yang berbeda. 20 tahun mendatang kalianlah yang akan memimpin bangsa ini. Semoga inovasi dan karya-karya bisa memberikan dampak yang positif untuk membangun pendidikan di Dairi,” pesan Bupati di akhir sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Dairi bersama Zainal Arifin Harahap dari Yamaha Alpa Scorpio resmikan bengkel praktek Yamaha di sekolah tersebut. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Ketua Yayasan Agusto Samosir, Camat Sumbul Tetap Lingga, serta para Kepala Sekolah. (Nid)