Minggu, April 28, 2024

Bupati Eddy Berutu: Hari Ini Dairi Siap Sambut dan Sukseskan Aquabike Jetski World Championship di Silalahi

DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Kecamatan Silahisabungan siap mensukseskan pegelaran Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 dan menyambut tamu mancanegara serta lokal yang akan mengunjungi Tao Silalahi.

Hal ini disampaikan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam wawancara di Dermaga Wisata Apung, Kecamatan Silahisabungan, Kamis(23/11/2023).

“Kita sudah mempersiapkan segala hal yang diperlukan guna mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini bahkan merupakan internasional, sehingga persiapannya juga memiliki standar yang tinggi, seperti kualitas kebersihan, penyediaan jalur evakuasi, rute agar teratur, lokasi parkir yang memadai, dan segala hal yang dibutuhkan,” ucapnya.

Disampaikan Eddy Berutu, Pemerintah Kabupaten Dairi akan menyuguhkan berbagai pertunjukan seperti penampilan gondang, tari sawan, dan pegelaran modern yang menceritakan sejarah Ulos Silalahi dari sejak awal sampai dibawa ke New York Fashion Week.

“Melalui kegiatan ini, kita berencanakan akan memecahkan dua rekor museum rekor Indonesia (MURI),” katanya.

Semua ini, kata Eddy Berutu, tidak terlepas dari dukungan segala pihak, masyarakat Dairi, khususnya masyarakat Silahisabungan

“Bersama kami promosikan Kabupaten Dairi, kami dukung dan sukseskan pegelaran Aquabike Jetski di Tao Silalahi, hingga akhirnya Dairi dapat terpilih kembali,” ucap Eddy Berutu.

Sebelumnya Eddy Berutu telah menyapa dan memberikan semangat kepada 1.200 siswa yang akan menampilkan Tari Sawan dan seluruh pelaku UMKM yang hadir. “Semangat menampilkan yang terbaik, kalian bisa, kalian luar biasa,” ucap Eddy Berutu sambil menyalami peserta yang ada. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN