Kamis, April 25, 2024

Bupati Madina Lepas Pawai Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Aktiva.news| Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melepas pawai takbir keliling dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pawai takbir ini dimulai dari pelataran masjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (21/04/23).

Selepas sholat isya masyarakat mulai berkumpul, dengan membawa kendaraan masing-masing mulai roda empat dan juga roda dua.

Terlihat di lokasi ribuan masyarakat ikut dalam pagelaran tabir ini meski berada dibawah guyuran hujan deras, dan dijaga ketat pihak aparat kepolisian Polres Madina.

Hadir dalam pelepasan pawai takbir keliling Idul Fitri 1444 H, Wakil Bupati Madina (Atika Azmi Utami), Sekda Madina, unsur Forkopimda, ketua TP.PKK, Ormas Islam, para kepala OPD dan masyarakat.

Bupati Madina (HM.Jakfar Sukhairi Nasution) dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan pawai takbir keliling ini dalam rangka menyambut hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Pawai takbir keliling merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut hari kemenangan umat Islam di seluruh dunia,” disebut Sukhairi.

Bupati juga menyebutkan atas nama Pemkab Madina mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H.

“Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan tertib, damai, jaga keamanan selama dalam pelaksanaan pawai,” ujar Sukhairi.
(S. Hariyadi)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN