Selasa, November 28, 2023

Umat Katolik Sidikalang Berbagai Tali Asih di Bulan Ramadhan, Bupati Dairi: Contoh Harmoni Dalam Keberagaman

DAIRI– Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memberikan apresiasi kepada umat Katolik Paroki Maria Pertolongan Orang Kristen (MPOK) Sidikalang yang membuat acara buka puasa dan pemberian tali asih kepada umat Muslim di kantor Kementerian Agama Dairi, Kamis (20/4/ 2023).

Eddy Berutu mengatakan kegiatan ini merupakan hubungan timbal balik antarumat beragama dan suatu hal yang luar biasa.

“Hakekat saling menghargai dan saling menerima ini mari kita apresiasi, perlu menjadi tekad kita bersama. Semoga Dairi bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan harmoni dalam keberagaman,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Sementara itu Pastor Eligius Ipong, O.Carm sebagai penyelenggara mengatakan MPOK Sidikalang memiliki suatu program dari pastoral, salah satu bentuknya adalah kegiatan berbagi tali asih.

“Ini menjadi hal yang sangat indah, ada rasa kepedulian, kebersamaan, dan persahabatan sejati antarumat beragama,” kata Pastor.

Dia mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk persahabatan sejati dalam menyambut ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri dan sangat menghormati umat muslim,” ucapnya.

Senada dengan Pastor, Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Riswan Gaja mengatakan sangat menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh umat Katolik.

“Yang datang memberi santunan tentu dari sisi agamanya ada kesamaan ajaran untuk saling berbagi,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako berupa beras dan minyak goreng. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Ketua PC NU Dairi Tuppak Padang, dan jajaran Kementerian Agama Dairi. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN