Selasa, Juli 23, 2024

Bus Pariwisata Rombongan Pelajar Asahan Ludes Terbakar, 1 Orang Tewas

Bus pariwisata dengan mengangkut 50 orang penumpang rombongan pelajar Asahan ludes terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Peristiwa terbakarnya bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar asal Kabupaten Asahan sebelumnya terlibat tabrakan dengan sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/2) malam.

Kejadian bermula saat bus pariwisata tersebut mengalami kecelakaan dengan sepeda motor yang masuk ke dalam kolong bus hingga terseret dan menimbulkan percikan api.

“Sebelum terbakar bus tabrakan dengan sepeda motor dan masuk ke dalam kolong bus terseret beberapa meter mengakibatkan percikan api yang diduga menyambar BBM dari tangki sepeda motor lalu terbakar,” kata AKP Andita Sitepu, Sabtu (18/2/2023).

Rombongan Pariwisata Pelajar
Ilustrasi Bus Terbakar

Kecelakaan itu menewaskan si pemotor bernama Septian Dwi Cahyo (27), warga Marelan, Medan. Warga sempat menolong korban dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman Sergai.

“Korban satu orang meninggal dunia di rumah sakit yakni pengendara sepeda motor,” sebut Andita.

Sementara bus pariwisata yang dikemudikan oleh Sopian Marpaung (42), ketika itu membawa rombongan pelajar pulang kegiatan manasik haji dari Medan menuju Asahan berpenumpang 50 orang terdiri dari 45 orang pelajar, 4 orang guru dan satu orang kernet.

Sebelum api membesar dari kolong bus usai kecelakaan seluruh penumpang berhasil keluar menjauh dari bus dan selamat dalam kejadian itu.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN