Rabu, Mei 22, 2024

CDI Masih Mengisi Bulan Suci Ramadhan Dengan Berbagi Ratusan Takjil Kepada Masyarakat Binjai

Binjai – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk saling berbagi. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pengusaha CDI atau sering disebut Cafe Duku Indah bersama Tim CDI Lovers membagikan takjil kepada masyarakat kota Binjai, Minggu (26/03) sekira pukul 16.30 Wib sore di seputaran simpang Lampu Merah Tanah Lapang Kota Binjai.

Meskipun CDI beberapa bulan ini tidak beroperasi, namun pemilik masih tetap saling berbagi dibulan suci Ramadhan.

Bagi-bagi takjil di bulan suci ramadhan ini berlangsung di depan kantor walikota Binjai, jalan Sudirman kecamatan Binjai kota, Kota Binjai.

Setidaknya, ratusan makanan dan minuman diberikan kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas di area tersebut.

“ Dibulan suci Ramadhan ini, kami dari CDI atau Cafe Duku Indah bagi – bagi takjil, Ada sedikit menu makanan untuk berbuka puasa untuk masyarakat Kota Binjai” ujar Putra selaku koordinator saat ditemui di sela-sela pembagian takjil.

Dirinya sebagai ketua koordinator CDI mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama tiga hari berturut-turut di Bulan Ramadhan di titik yang berbeda.

“Hari ini kita membagi takjil di depan kantor walikota Binjai, besok di depan SPBU Rambung Kecamatan Binjai Barat,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian pengusaha CDI atau sering disebut Cafe Duku Indah, berbagi takjil ini merupakan suatu kegiatan setiap tahunnya dilakukan di bulan Ramadhan.”tutupnya

Ani (48) salah seorang pengendara yang pada saat itu melintas mengatakan, banyak berterima kasih kepada CDI atas takjil yang diberikan.

” Terimakasih banyak kepada CDI atas takjil yang dibagikan, meskipun diketahui CDI saat ini tutup, tapi mereka masih peduli terhadap masyarakat kota Binjai, semoga CDI sukses selalu,” pungkasnya.

(S.Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN