Sabtu, April 27, 2024

Dandim 0203 Lkt Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Penyampaiannya

Binjai – Kodim 0203/Lkt gelar upacara bendera rutin mingguan dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2023 yang diikuti oleh Kasdim 0203/Lkt, Para Perwira Staf, Para Danramil, Bintara, Tamtama dan segenap ASN Kodim 0203/Lkt bertempat di Aula Makodim 0203/Lkt Jln. Jendral Sudirman No. 100 Kel. Kartini Binjai, Senin (3/4/23) pagi.

Dalam amanatnya, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo, menyampaikan kenaikan pangkat bukan hanya sekedar seremonial semata namun pada hakikatnya adalah suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah para anggota tunjukkan dalam melaksanakan tugas terbaik. untuk itu hendaknya dimaknai dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, tuturnya.

Lanjutnya, kebanggaan kepada satuan perlu selalu ditanamkan sebagai wujud syukur dari kenaikan pangkat yang telah diberikan, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Untuk itu para anggota dituntut selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidangnya agar dapat memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

Saya selaku pribadi dan mewakili seluruh anggota Kodim 0203/Lkt mengucapkan selamat bagi 1 orang Perwira, 26 orang Bintara, dan 1 orang Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya semoga dengan kenaikan pangkat ini para anggota sekalian dapat mensyukurinya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pungkas Dandim. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN